Tim penyelam yang berjumlah lima orang sudah tiba di Bonggo dan bergabung dengan personel SAR yang sudah tiba terlebih dahulu
Jayapura (ANTARA) - Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jayapura mengerahkan tim penyelam pada Sabtu untuk mencari nelayan yang dilaporkan hilang di perairan Bonggo Kabupaten Sarmi, Papua.
 
"Tim penyelam yang berjumlah lima orang sudah tiba di Bonggo dan bergabung dengan personel SAR yang sudah tiba terlebih dahulu dan melakukan pencarian," kata Kepala Kantor SAR Jayapura Sunarto di Sentani, Sabtu.
 
Ia mengatakan dari laporan yang diterima, nelayan yang hilang yakni Otto Wanma ( 77) warga Kampung Mawes, Distrik Bonggo yang dilaporkan pihak keluarga sejak Rabu (1/6).

Baca juga: Kantor SAR Jayapura siagakan personel selama libur Idul Fitri 1443 H

Baca juga: Korban terseret ombak di Pantai Bse G Jayapura ditemukan meninggal
 
Dari laporan keluarga, Wanma terakhir terlihat sedang menjala ikan di pesisir Pantai Kampung Mawes namun hingga kini belum kembali ke rumah.
 
"Karena itulah Kantor SAR Jayapura mengirim tim penyelam untuk membantu melakukan pencarian terhadap korban," kata Sunarto.
 
Ia menambahkan dari laporan yang diterima tim penyelam yang ke Bonggo melalui jalan darat sudah tiba dan langsung bergabung dengan tim sebelumnya.
 
"Saat ini ada dua tim SAR yang melakukan pencarian terhadap korban Otto Wanna," jelas Sunarto.

Baca juga: Tim SAR temukan korban terseret ombak Pantai Holtekam meninggal

Baca juga: Tim SAR gabungan evakuasi warga di Pasar Youtefa, Abepura
 
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022