Jakarta (ANTARA) - Model dan pembawa acara Olla Ramlan yang belakangan ini jatuh cinta dengan motor akan mengikuti "touring" untuk kali pertama dalam acara yang diadakan Harley Davidson Club Indonesia. Olla Ramlan akan berpartisipasi dalam perhelatan Sumatera Bike Week (SWB) 2022 yang digelar pada 30 Juni-3 Juli 2022 di Bukittinggi, Sumatera.

"Ini pertama kali saya ikut touring, semoga bisa didukung semuanya," kata Olla Ramlan dalam konferensi pers di Senayan, Jakarta, Minggu.

Baca juga: Sahur hanya minum air putih, berat badan Olla Ramlan turun 2 kg

Olla, yang menggandrungi motor selama setahun belakangan, mempersiapkan fisik dan mental agar bisa mengikuti touring secara optimal.

"Cukup antusias ikut touring, aku sejak kecil memang agak tomboy," kata Olla tentang hobinya.
 

Olla menambahkan, dia tidak memiliki motor Harley Davidson sehingga memilih untuk dibonceng saat touring mendatang.

Sejauh ini, dia biasanya menikmati aktivitas motor tanpa terlibat aktivitas komunitas karena pandemi COVID-19 membuat acara kumpul-kumpul jadi lebih sulit.

Sebanyak 3000 pemotor ditargetkan mengikuti acara ini. Para peserta akan memulai touring dari daerah masing-masing menuju kota Bukittinggi yang jadi tuan rumah pelaksanaan. SBW 2022 dimulai pada 30 Juni hingga 3 Juli 2022.

Sebanyak 60 booth disediakan secara cuma-cuma untuk UMKM setempat agar bisa mempromosikan produk-produk mereka. Acara ini pun diramaikan dengan pertunjukan musik, tari, kompetisi foto, festival makanan dan juga bakti sosial.

Baca juga: Sumatera Bike Week dorong pemulihan pariwisata dan ekonomi

Baca juga: KasKus x Federal Oil touring "Bikin Bangga Indonesia" sejauh 700km

Baca juga: Cerita Phopira sebagai perempuan yang geluti hobi "riding"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022