Jakarta (ANTARA) - Aktris Olla Ramlan mengaku pernah tinggal di rumah panggung hingga mandi di sungai pada semasa kecilnya saat sempat tinggal di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Olla Ramlan terkenang dengan masa-masa indah itu ketika memainkan perannya sebagai Uma (Ibu) seorang anak bernama Arian pada film “Jendela Seribu Sungai” yang akan segera tayang akhir Juli ini.

“Kebetulan syutingnya di tanah kelahiran aku, Banjarmasin, di situ kan (film) kalian bisa lihat rumah-rumahnya itu dibawahnya sungai, aku dulu rumahnya persis seperti itu,” kenang Olla Ramlan pada pemutaran perdana film JSS di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/7) malam.

“Jadi aku juga benar-benar mandi di sungai itu,” kata Olla Ramlan menambahkan.

Baca juga: "Jendela Seribu Sungai" angkat budaya dan perjuangan anak Banjarmasin

Dengan kesuksesan saat ini, mungkin tak ada yang menduga aktris kelahiran 15 Februari 1980 itu pernah mengalami hal tersebut, bahkan, Olla Ramlan menyebut kerap kali mandi di sungai bersamaan dengan tempat warga buang air.

Putri keenam dari sebelas bersaudara itu menjalani masa-masa indah di kampung halaman sejak lahir hingga menginjak kelas tiga Sekolah Dasar (SD), sebelum akhirnya ia pindah ke Ibu Kota Jakarta.

Kisah masa kecil itu, lanjut Olla, menjadi alasan dia selalu bersyukur dan menghargai kesuksesan, yang menurutnya sulit untuk akhirnya berhasil dia capai.

“Itu jadi memori indah, justru aku menjadi aku yang sekarang itu kan karena proses kehidupan ya, dari kecilnya seperti apa, itu lah alasan kita menghargai kehidupan dan kesuksesan kita sekarang, meraih kesuksesan itu enggak gampang,” kata Olla.

Film “Jendela Seribu Sungai” mengisahkan tentang tiga orang anak, yakni Bunga (Sheryl Drisanna Kuntadi), Kejora (Halisa Naura), dan Arian (Bima Sena) yang tinggal di tepi aliran Sungai Martapura, Banjarmasin. Mereka menyimpan cita-cita yang tersandera oleh keinginan dan harapan orangtua.

Selain Olla Ramlan, film keluarga yang akan tayang di layar lebar Tanah Air pada 20 Juli 2023 itu semakin apik dengan aksi peran Mathias Muchus (Awat), Ariyo Wahab (Abah Arian), Baim (Damang Isman), Bopak Castello (Daim), Agla Artalidia (Guru Sheila), dan Ajil Ditto (Arian Dewasa). Film juga turut dimeriahkan oleh penampilan vokalis band Radja, Ian Kasela sebagai cameo.

Baca juga: Olla Ramlan ikut touring perdana bareng klub Harley Davidson

Baca juga: Film Jendela Seribu Sungai syuting di Kota Banjarmasin


Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023