film ini menceritakan perjuangan anak Banjarmasin
Banjarmasin (ANTARA) - Kapolresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Pol Sabana Atmojo mengajak ratusan anak yatim piatu dari panti asuhan untuk menonton film “Jendela Seribu Sungai” dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 dan Tahun Baru Islam.

Film lokal yang menceritakan tentang perjuangan anak anak Banjarmasin tayang serentak untuk pertama kalinya di seluruh bioskop Indonesia.

“Film ini menceritakan perjuangan anak Banjarmasin, sehingga relevan untuk mengajak anak yatim piatu nonton bersama,” kata Sabana di Banjarmasin, Jumat malam.

Baca juga: "Jendela Seribu Sungai" angkat budaya dan perjuangan anak Banjarmasin
Baca juga: Menko PMK hadiri gala premiere film JSS dari Kalsel


Sabana menyebutkan makna yang dikandung pada film Jendela Seribu Sungai tersebut mampu memotivasi semangat para anak yatim piatu agar terus berjuang untuk menggapai impian dan cita-cita.

“Kita mengajak anak yatim piatu, ini adalah bentuk kedekatan Polri dengan masyarakat,” ucapnya.

Kegiatan nonton film bersama Polresta Banjarmasin dan sebanyak 100 orang anak yatim piatu tersebut berlangsung di Studio 8 XXI Duta Mall Kota Banjarmasin.
 
Kapolresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Pol Sabana Atmojo saat memberikan sambutan pada acara nonton bersama film “Jendela Seribu Sungai” dengan ratusan anak yatim piatu, di Studio 8 XXI Duta Mall Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat malam (21/7/2023). ANTARA/HO-Polresta Banjarmasin


Sabana mengungkapkan tujuan kegiatan nonton bersama juga sebagai upaya mengenalkan budaya asli kota setempat kepada anak anak yang merupakan para generasi penerus bangsa.

Menurutnya, kegiatan tersebut perlu diterapkan secara berkala dan berkelanjutan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian untuk memberikan hiburan dan pengalaman bagi anak yatim piatu.

Pada kegiatan tersebut, Kombes Pol Sabana Atmojo didampingi oleh istrinya yang merupakan Bhayangkari Cabang Kota Banjarmasin Lina Sabana turut memberikan bantuan berupa tali kasih kepada anak anak tersebut.

Lebih lanjut, acara nonton bersama juga dihadiri oleh Wakapolresta Banjarmasin AKBP Pipit Subiyanto dan para pejabat utama di lingkungan Polresta Banjarmasin.

Dia berharap Polri khususnya para jajarannya semakin religius dan presisi menjalankan tugas dan tanggung jawab guna melayani masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita nikmati kebahagiaan secara bersama,” ujar Sabana.

Baca juga: Kapolda Kalsel ingatkan anggotanya jaga perilaku dan berikan teladan
Baca juga: Polresta Banjarmasin beri beasiswa magister hukum buat korban asusila

 

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023