“Kepolisian sudah memberikan banyak dukungan untuk pengamanan pesta demokrasi 2024 mendatang di Kota Banjarmasin,”
Banjarmasin (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin dan Polresta Banjarmasin melakukan tandatangan MoU perjanjian kerja sama pengamanan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Kepolisian sudah memberikan banyak dukungan untuk pengamanan pesta demokrasi 2024 mendatang di Kota Banjarmasin,” kata Ketua KPU Banjarmasin Rusnailah di Banjarmasin, Rabu.

Penandatanganan MoU itu dilakukan langsung Ketua KPU Banjarmasin Rusnailah dan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo disaksikan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banjarmasin, Bawaslu Banjarmasin, Kapolsek di lingkungan Banjarmasin, para Camat, dan perwakilan dari Partai Politik (Parpol).

“Kita harus memberikan penjelasan yang baik kepada masyarakat tentang pesta demokrasi, jangan pakai ujaran kebencian, jangan mengadu domba masyarakat, dan jangan saling menjatuhkan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, dia berpesan kepada para kontestan Pemilu 2024 khususnya Parpol untuk menanamkan cara berpikir positif kepada para pemilih agar Pemilu berjalan lancar, aman, dan damai.

Rusnailah menjelaskan pihaknya telah melaksanakan berbagai tahapan dan persiapan untuk mematangkan puncak pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024.

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat berperan aktif dan datang memberikan hak pilih untuk menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.

Dia berharap sinergi KPU dan Kepolisian di Banjarmasin terjalin dengan erat agar situasi keamanan dan ketertiban tetap kondusif dan terjaga dari segala konflik.

Sementara itu, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo menekankan seluruh jajarannya untuk mendukung kesuksesan Pemilu 2024.

Dia juga mengajak masyarakat bersama menciptakan suasana aman dan damai agar Pemilu berjalan dengan sejuk dan bersih dari segala konflik.

“Saya perintahkan seluruh Kapolsek di Banjarmasin berkomitmen menciptakan situasi kondusif menjelang Pemilu 2024,” ujar Sabana.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023