"Alhamdulilah semuanya berkomitmen mewujudkan pemilu yang aman dan damai,"
Banjarmasin (ANTARA) - Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto memimpin deklarasi pemilu damai yang diikuti ribuan orang dari berbagai komunitas di Banjarmasin dengan semangat menjaga persatuan untuk kondusifitas wilayah jelang pesta demokrasi.

"Alhamdulilah semuanya berkomitmen mewujudkan pemilu yang aman dan damai," kata Kapolda di Banjarmasin, Rabu.

Meski di tengah guyuran hujan deras namun tidak menyurutkan semangat seluruh peserta deklarasi untuk tetap berkumpul memadati halaman Balai Kota Banjarmasin.

Kapolda pun turut basah kuyup ketika memimpin upacara yang diantaranya diikuti relawan barisan pemadam kebakaran (BPK), Balakar hingga pengemudi ojek online.

Menurut Kapolda, pemilu sudah semakin dekat sehingga semuanya harus mengetahui jika pentingnya setiap suara pemilih.

Oleh karena itu, dia mengajak agar semua yang memiliki hak untuk memilih agar menggunakan hak suaranya pada 14 Februari 2024 nanti.

"Mari berbondong-bondong datang ke TPS dan sukseskan pemilu tahun ini dengan suasana riang gembira," ucapnya.

Di sisi lain, dia pun mengapresiasi Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo yang telah menginisiasi acara bersama forkopimda sehingga menunjukkan jika kota ini siap mengawal jalannya pemilu dengan penuh kesejukan.

Pada kesempatan itu, Polresta Banjarmasin juga membagikan 1.000 paket sembako kepada warga kurang mampu serta menggelar bazar dan pasar murah UMKM dengan menyediakan 1.500 lebih paket kebutuhan pokok.

Kemudian ada pula bakti kesehatan donor darah dan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat.

Pewarta: Firman
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024