“Bantuan tandon air ini untuk memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah terdampak musim kemarau,”
Banjarmasin (ANTARA) - Jajaran Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) memfasilitasi kebutuhan air bersih bagi warga Kelurahan Mantuil dengan memberikan bantuan tandon air sebanyak tiga buah tandon dengan total muatan 7.500 liter.

“Bantuan tandon air ini untuk memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah terdampak musim kemarau,” kata Wakapolresta Banjarmasin AKBP Pipit Subiyanto di Banjarmasin, Sabtu.

Subiyanto menyebutkan bantuan tiga buah tandon air itu merupakan bentuk kepedulian kepolisian terhadap lingkungan dan masyarakat yang kesulitan memperoleh kebutuhan air bersih.

“Semoga bantuan penampungan air bersih ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, dan tentunya digunakan secara bersama-sama,” ujarnya pula.

Dia menuturkan bantuan itu diberikan kepada masyarakat di Jalan Mantuil Raya Ujung, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

Subiyanto menjelaskan di wilayah itu cukup kesulitan menyediakan penampungan air ketika hendak disalurkan bantuan air bersih. Setelah diberikan tiga buah tandon, harapannya daerah tersebut memiliki persediaan air bersih yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Pada kesempatan itu, dilaksanakan peresmian bantuan tandon air untuk masyarakat Kelurahan Mantuil, dihadiri pejabat Polresta Banjarmasin dan jajaran Polsek, pimpinan PT Gunung Meranti Banjarmasin, Camat Banjarmasin Selatan, Danramil Banjarmasin Selatan, Lurah Mantuil, tokoh agama, dan masyarakat sekitar.

“Saya minta masyarakat dapat merawat bantuan tandon air ini, supaya bisa digunakan untuk jangka waktu yang lebih lama,” ujar Subiyanto.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023