Jakarta (ANTARA News) - Pembuat chip memori dan ponsel pintar terbesar di dunia Samsung Electronics melaporkan laporan laba kuartalan pada Jumat, dibantu oleh keuntungan dan penjualan ponsel high-end.

Perusahaan Korea Selatan yang melangkahi Apple pada masa lalu sebagai pembuat ponsel pintar terbesar pada kuartal ketiga dengan cepat membangun supremasi dengan desain ponsel pintar yang ramping dan kaya produk line-up, sementara model terbaru dari HTC, Nokia dan Ponsel Pintar RIM BlackBerry berjuang menyenangkan konsumen.

Samsung juga meraih penjualan chip memori bisnis dengan sumber-sumber pendapatan baru seperti pengolahan chip mobile dan layar OLED untuk high-end. Pesaing utama mungkin beralih ke Samsung untuk mencari komponen daya tablet dan ponsel pintar.

Perusahaan yang bermarkas Korea Selatan meraup 5.2 triliun Won ($ 4,5 miliar) dalam laba triwulan mengalahkan konsensus Thomson Reuters I/B/E/S senilai 4.7 trilyun. Penelitian itu menyebutkan keuntungan itu sebenarnya bisa naik atau turun dengan 200 miliar won dari angka awal ketika perusahaan memberikan rincian laba akhir bulan ini. (adm)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2012