Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada hari kemarin yang informasinya masih layak disimak pada pagi ini. Mulai dari pemerintah yang membuka peluang mengkaji kembali tarif untuk naik Candi Borobudur, hingga upaya menjamin pasokan dan harga minyak goreng.


1. Luhut buka peluang kaji tarif Borobudur untuk wisatawan domestik

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pihaknya membuka peluang mengkaji kembali tarif Rp750 ribu bagi wisatawan domestik untuk naik hingga ke area stupa Candi Borobudur, Magelang, Jateng.

Baca informasi lengkapnya di sini


2. Ganjar minta TWC Borobudur edukasi masyarakat terkait tiket Rp750 ribu

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur segera mengedukasi masyarakat terkait dengan rencana penerapan harga tiket Rp750 ribu per orang bagi wisawatan lokal guna menghindari kesalahpahaman.

Baca berita lengkapnya di sini


3. KAI imbau masyarakat waspada penipuan program promo KAI

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kejahatan scam/phishing yang beredar di media sosial dan grup chat yang mengatasnamakan program promo KAI.

Baca informasi lengkapnya di sini


4. Luhut upayakan jalan tengah masalah minyak goreng

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah terus mengupayakan untuk mencari jalan tengah masalah minyak goreng di Tanah Air.

Baca berita lengkapnya di sini


5. Luhut jamin pasokan dan harga minyak goreng curah di pasaran

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menjamin pasokan dan harga minyak goreng di pasaran dengan penyempurnaan kebijakan Domestic Market Obligation (DMO) dan Domestic Price Obligation (DPO).

Baca informasi lengkapnya di sini

 

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2022