Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (6/6) disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Presiden sambut kunjungan PM Australia di Istana Kepresidenan Bogor

Presiden RI Joko Widodo menerima kunjungan Perdana Menteri Australia Anthony Albanese di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin.

Berdasarkan tayangan langsung yang disaksikan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, di Jakarta, PM Anthony tiba di Istana Kepresidenan Bogor sekitar pukul 10.00 WIB.

Selengkapnya baca disini

2. Presiden: Penguatan kerja sama Indonesia-Australia semakin penting

Presiden RI Joko Widodo menyebut penguatan kerja sama bilateral antara Indonesia dengan Australia semakin penting, di tengah situasi dunia yang sangat dinamis dan penuh tantangan.

Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo dalam sambutannya pada acara pertemuan bilateral Indonesia-Australia di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa, di sela kunjungan kenegaraan PM Australia Anthony Albanese ke Indonesia.

Selengkapnya baca disini

3. Fraksi PDIP pertanyakan alasan kenaikan harga tiket Candi Borobudur

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Deddy Yevri Sitorus mempertanyakan alasan di balik rencana menaikkan harga tiket naik ke Candi Borobudur menjadi Rp750 ribu untuk turis lokal dan USD 100 untuk turis asing.

"Bagi saya tidak masuk akal kalau alasannya adalah konservasi, lebih cenderung komersialisasi," kata Deddy melalui keterangannya yang diterima, di Bogor, Senin

Selengkapnya baca disini

4. DPR-KPU sepakati durasi masa kampanye 75 hari

DPR dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyepakati durasi masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 selama 75 hari dalam rapat konsultasi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin.

"Pimpinan DPR bersama pimpinan Komisi II DPR dan anggota KPU melakukan rapat konsultasi terkait pelaksanaan dan tahapan Pemilu 2024. Ditetapkan biaya tahapan sampai pelaksanaan pemilu yaitu Rp76,6 triliun dan durasi masa kampanye ditetapkan disepakati akan dilaksanakan 75 hari," kata Ketua DPR Puan Maharani dalam konferensi pers di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

5. Guru Besar PTIK Tito Karnavian puji disertasi Hasto Kristiyanto

Guru Besar Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)/Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Tito Karnavian memuji disertasi mahasiswa doktoral Universitas Pertahanan (Unhan) Hasto Kristiyanto tentang teori geopolitik Soekarno sebagai salah satu karya terbaik.

Tito mengatakan hal itu saat menjadi penguji eksternal disertasi Hasto Kristiyanto yang dipaparkan dalam sidang terbuka di Kampus Universitas Pertahanan (Unhan), Sentul, Bogor, Senin.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022