Lusaka (ANTARA News/AFP) - Zambia Selasa mengumumkan nama 23 pemain yang masuk dalam tim nasionalnya untuk berlaga di ajang Piala Afrika 2012 yang bakal digelar pada 21 Januari hingga 12 Februari mendatang di Gabon dan Guinea Khatulistiwa.

Tim juara runner-up tahun 1974 dan 1994 iru akan bermain melawan Senegal dalam pertandingan pembukaan mereka di Grup A fixture, kemudian disusul dengan laga melawan Libya dan Guinea Khatulistiwa, dengan juara dan runner-up grup maju ke babak sistem gugur.

Berikut nama-nama pemain Timnas Zambia:

Kiper: Kalililo Kakonje (TP Mazembe/Rep.Demokratik Kongo-COD), Kennedy Mweene (Free State Stars/Afsel-RSA), Joshua Titima (Power Dynamos).

Pemain belakang: Hichani Himonde, Francis Kasonde, Stopilla Sunzu (semua dari zembe/COD), Kampamba Chintu (BIDVest Wits/RSA), Nyambe Mulenga (Zesco Utd), Joseph Musonda (Lamontville Golden Arrows/RSA), Davies Nkausu (SuperSport Utd/RSA).

Pemain tengah: Felix Katongo, Nathan Sinkala (keduanya dari Green Buffaloes), Isaac Chansa (Orlando Pirates/RSA), Noah Chivuta (Free State Stars/RSA), Rainford Kalaba (Mazembe/COD), Christopher Katongo (Henan Jienye/CHN), Chisamba Lungu (Ural Oblast/Rusia), Clifford Mulenga (Bloemfontein Celtic/RSA), Jonas Sakuwaha (El Merreikh/Sudan).

Pemain depan: James Chamanga (Dalian Shide/CHN), Evans Kangwa (Nkana), Emmanuel Mayuka (Young Boys/Swiss), Collins Mbesuma (Golden Arrows/RSA).
(A016/I015) 

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012