Beberapa pergantian akan dilakukan tentu saja. Saya pikir tidak semua, tapi banyak
Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Italia Roberto Mancini memastikan dirinya akan melakukan banyak perubahan pada susunan pemain ketika menghadapi Hungaria pada pertandingan kedua Grup A3 UEFA Nations League di Stadion Dino Manuzzi, Cesena, Selasa malam waktu setempat.

Dikutip dari football-italia, Selasa, Mancini menjelaskan susunan pemain yang akan ia turunkan akan berubah dibanding ketika bermain imbang 1-1 menghadapi Jerman dan kalah 0-1 dari Argentina di Finalissima.

Mancini juga turut membuka kesempatan untuk menurunkan pemain muda pada 11 pertama yang akan diturunkan ketika menghadapi Hungaria.

Baca juga: Pelatih Hungaria nilai Italia tepat pertahankan Roberto Mancini

"Beberapa pergantian akan dilakukan tentu saja. Saya pikir tidak semua, tapi banyak," terang Mancini.

"Jika mereka berada di skuad 23 orang, ya. Bukan masalah untuk bermain pemula dan menguji mereka di pertandingan yang sulit," sambungnya.

Pelatih asal Italia itu lanjut mengatakan, timnya bisa meraih kemenangan dengan segala cara tanpa menerapkan gaya permainan secara spesifik meski pada laga menghadapi Jerman gagal meraih kemenangan.

"Lalu pertandingan selanjutnya berjalan seimbang. Mereka semua pemain baru, ini jelas bahwa itu membutuhkan sedikit waktu," jelas Mancini.

Soal laga menghadapi Hungaria, Mancini mengakui skuad asuhan Marco Rossi itu memiliki pertahanan yang kuat dan tidak akan mudah menghadapi tim tersebut, terlebih pada pertandingan sebelumnya mereka mampu mengalahkan Inggris dengan skor 1-0.

"Kami akan mencoba melakukan yang terbaik untuk berhasil, mereka memiliki bek tengah yang tinggi dan sangat kuat dan kemudian Hungaria memainkan sepak bola yang sangat bagus. Ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah, juga karena pertandingan yang mudah tidak ada lagi," pungkasnya.

Baca juga: Hansi Flick pastikan Jerman siap hadapi Inggris
Baca juga: Pertama kali dalam 60 tahun Inggris takluk kepada Hungaria
Baca juga: Jerman perpanjang laju tak terkalahkan setelah 1-1 lawan Italia

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022