counter

Perssin tidak gunakan pemain asing

Makassar (ANTARA News) - Persatuan Sepak bola Sinjai (Perssin), Sulsel berkomitmen tidak akan menggunakan pemain asing menghadapi kompetisi Divisi Utama musim 2011/2012.

Ketua Umum Perssin Sinjai Andi Rudiyanto Asapa, di Makassar, Kamis, mengatakan, lebih mengandalkan kemampuan potensi daerah yang memang cukup banyak. Pihaknya juga yakin bisa bersaing meski tanpa diperkuat pemain asing.

"Kita fokus memanfaatkan pemain lokal yang memang secara kualitas tidak kalah dari asing. Saya kira pemain asing juga tidak memberikan jaminan bahwa kekuatan tim akan lebih baik," ujarnya.

Bupati Sinjai itu menjelaskan, Perssin Sinjai sebenarnya memiliki rencana untuk menambah kekuatan tim. Namun demikian, katanya, pemain yang diharapkan bisa didatangkan merupakan pemain lokal dan bukan asing.

"Untuk pemain lokal termasuk yang berlabel timnas mungkin bisa saja kita datangkan untuk memperkuat tim. Namun Intinya kita memang tidak akan menggunakan pemain asing dalam tim," ucapnya.

Mengenai tidak hadirnya pemain asing di Perssin Sinjai, kata Rudiyanto, tidak menjadi dasar untuk bersikap pesimistis. Bahkan, tim yang baru saja promosi ke Divisi Utama tersebut yakin bisa menembus kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Sikap optimistis itu, menurut Rudiyanto, karena kualitas pemain yang memperkuat Perssin Sinjai cukup menjanjikan.

"Pemain yang kita miliki harus memiliki keberanian untuk menghadapi tim yang mengandalkan pemain asing. Saya kira pemain asing bukan jaminan untuk meraih prestasi terbaik," ujarnya.
(T.KR-DF/F003)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar