Makassar (ANTARA News)- Empat mantan pemain Persela Lamongan yang menjadi incaran Perssin Sinjai sudah tiba di kabupaten itu sekaligus mempersiapkan diri menghadapi Turnamen Habibie Cup di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Sulawesi Selatan, 28 Oktober -10 November 2015.

Sekretaris Perssin Sinjai, Makram yang dihubungi dari Makassar, Selasa, mengatakan empat pemain itu yakni Bijahil Chalwa (striker), Zainal Arifin (gelandang), Ahmad Rajendra (gelandang) serta Zainal Haq yang berposisi sebagai pemain bertahan telah tiba Senin malan, pada pukul 23.00 Wita.

"Para pemain ini sudah ikut berlatih bersama untuk persiapan tim. Kami bersyukur komitmen para pemain untuk bisa mengangkat prestasi tim Sinjai di turnamen Habibie Cup," jelasnya.

Ia menjelaskan, dengan bergabungnya empat pemain ISL tersebut membuat komposisi tim berjuluk Kuda Jantan Dari Selatan itu kini lengkap. Adapun pemain lain berasal dari gabungan pemain asal Makassar dan alumni Perssin Sinjai di kompetisi Divisi Utama sebelumnya.

"Kami sudah tidak menunggu pemain lagi karena sudah memenuhi kebutuhan tim. Kami hanya berharap dengan keberadan empat eks Persela ini memberikan efek positif bagi tim khususnya perkembangan pemain lokal Sinjai," katanya.

Mengenai peta persaingan di turnamen yang memperebutkan Piala Mantan Presiden RI ke-3 BJ Habibie itu, dirinya mengaku tetap mewaspadai tuan rumah Persipare, serta Sidrap United yang memang pada turnamen kali ini begitu dominan dalam mendatangkan pemain bintang.

Namun demikian, pengalaman sejumlah pemain baik di kompetisi Indonesia Super League (ISL) ataupun Divisi Utama PSSI diharapkan semakin membuka persaingan. Dirinya juga optimistis dengan komposisi yang ada sudah cukup untuk bisa berbicara banyak.

"Kami tentu berharap keberadaan sejumlah pemain berpengalaman semakin meningkatkan performa tim dalam setiap pertandingan nanti," ujarnya.

Sekretaris Panitia Habibie Cup 2015 Ibrahim Manisi, menyatakan pelaksanaan Turnamen Habibie Cup 2015 ini memang siap diramaikan para pemain Indonesia Super League (ISL).

Turnamen Habibie Cup2015 akan diikuti sebanyak 12 tim yang terdiri dari sembilan tim di Sulsel dan tiga tim yang berasal dari luar Sulsel.

Adapun sembilan tim dari Sulsel masing-masing PSM Makassar, Persibone, Gasma Enrekang, Gaswa Wajo, Persidrap Sidrap, Persim Maros, Perssin Sinjai, Persiban Bantaeng serta Persipare Parepare selaku tuan rumah.

Sedangkan tiga tim dari luar Sulsel yang juga siap bersaing yakni PS Sandeq Polman (Sulbar), PS Asa FC (Sulbar) serta Jafpa Palu.

"Dari 12 tim yang berlaga pada umumnya mengaku beberapa pemain dari ISL. Kami tentu mengapresiasi komitmen tim yang begitu serius menghadapi turnamen Habibie Cup 2015," ujarnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015