Surabaya (ANTARA Newes) - Finalis "Indonesian Idol 2010", Citra Skolastika, mengunjungi Rumah Sakit Ibu dan Anak IBI di Raya Dupak, Surabaya, Kamis

Kedatangan pemilik hits "Everybody Knew" itu menjadi kejutan tersendiri bagi staf RS, tak terkecuali para pasien, terutama drg Manik Sari (29) yang sedang dalam tahap pemulihan pasca persalinan caesar anak keduanya (10/1).

Ia tidak menyangka dibesuk selebritis yang menjadi salah satu idolanya yang bernama lengkap Skolastika Citra Kirana Wulan itu, apalagi idola jebolan "Talent Search" itu sempat menggendong bayinya.

"Ih, lucu deh. Cakep anaknya, Bu. Siapa namanya," kata Citra bertanya kepada drg Manik.

"Itu anak kedua saya, namanya Satria Dharma Saputro," jawab istri Purwohadi (30) yang merupakan PNS di Pemprov Jatim itu. Anak pertamanya bernama Alisha Puri Nareswari (3).

Dalam kesempatan itu, Citra juga sempat menyumbang nama "Bintang" pada bayi Satria yang lahir dengan panjang 48 centimeter dan berat 3.500 gram itu.

"Terima kasih atas masukan namanya. Nanti, saya diskusikan dulu dengan suami saya," kata drg Manik yang aktif mengikuti penampilan Citra saat pencarian bakat di televisi.

Perasaan serupa juga dialami Mamik (41) yang baru 10 Januari lalu melahirkan anak ketiga dengan panjang 49 cm dan berat 3.800 gram.

Mamik bersama suami Tri Putro Utomo (41) sendiri masih kesulitan memberi nama anak perempuan satu-satunya tersebut.

"Untuk sementara masih diberi nama Mutiara," ujar Mamik yang sebelumnya sudah mempunyai dua putra, yakni Dio Eo Putro Rahardjo (13) dan Diva Damar Putra Satria (9).

"Ya sudah, putrinya diberi nama Citra saja, Bu," celetuk Bidan Vita Amd.Keb, Kepala Bidang Pelayanan RS IBI Dupak yang turut mendampingi.

Dalam kunjungan selama 15 menit itu, Citra juga melakukan aksi sosial berupa pemberian bingkisan yang berisikan perlengkapan mandi bayi, seperti sabun, shampoo, body lotion, handuk, dan bra untuk menyusui.

"Pemberian itu merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi terhadap perjuangan kaum ibu, karena mereka telah menjaga kandungan dan mempertaruhkan nyawa pada saat proses persalinan," ujar Daniel Lukas Rorong selaku Humas Event Organizer `The Crown` yang merancang aksi sosial itu.

Selain itu, pemberian bingkisan berupa bra untuk menyusui merupakan bentuk ajakan kepada para ibu agar bersedia memberikan Air Susu Ibu (ASI) kepada buah hati yang baru saja dilahirkannya.

(T.E011/I007)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012