Saya mencintai klub ini. Saya mendukung klub ini sejak masih remaja....Pilihan saya hanya klub ini.
London (ANTARA News) - Kapten Liverpool Steven Gerrard menandatangani kontrak jangka panjang dengan klub itu sampai akhir masa pensiunnya di Anfield.

Pemain timnas Inggris berusia 31 tahun itu berikhtiar membela Liverpool sampai ia gantung sepatu sebagai pemain bola. "Saya sangat senang. Saya bersama keluarga merasa bangga," kata Gerrard setelah meneken kesepakatan itu, sebagaimana dikutip dari laman BBC.

Gerrard baru saja mencetak gol semata wayang di Etihad Stadium ketika Liverpool menundukkan Manchester City di putaran pertama semi-final Piala Carling pada Rabu pekan ini.

"Saya mencintai klub ini. Saya mendukung klub ini sejak masih remaja. Saya mengemban tanggungjawab sebagai kapten dari salah satu klub terbesar di dunia. Saya suka bekerja di klub ini setiap hari. Saya mengalaminya sejak berusia delapan tahun dan sejak kontrak pertama dengan klub ini. Pilihan saya hanya klub ini. Saya berharap dapat memberi yang terbaik," katanya.

Gerrard telah 566 kali membela Liverpool sejak ia memulai debutnya ketika The Reds mengalahkan Blackburn Rovers 2-0 di Anfield pada November 1998. Dalam ajang Liga Utama Inggris, ia telah membela Liverpool sebanyak 494 kali. Gerrard hampir saja bergabung dengan Chelsea pada 2005.

Sementara manajer Kenny Dalglish menegaskan, "Sekarang ini, di jaman ini, tidak banyak orang yang mampu meniti karier di satu klub. Ini tidak berlaku bagi Steven."

"Jika anda bahagia ketika anda melakoni laga, anda menikmati apa yang sedang anda kerjakan dan anda menikmati betul sepak bola, maka tidak ada alasan untuk hengkang. Kecintaan dan keteguhan hati Steven sungguh luar biasa," katanya.

Sebelum Gerrard diterjang cedera, ia kerapkali mengisi posisi gelandang baik di Liverpool maupun di timnas Inggris. Selama 566 kali membela Liverpool, ia telah mencetak 144 gol. Selama 89 kali membela timnas Inggris, ia menjaringkan 19 gol.

"Saya berharap dapat terus bermain sepanjang saya mampu," katanya menegaskan.
(A024)

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2012