Magelang (ANTARA News) - Tim Persis Solo menundukkan tuan rumah PPSM Kartika Nusantara Magelang 3-2 pada kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) di Stadion Madya Kota Magelang, Jateng, Sabtu.

Pada babak pertama sebenarnya tim tuan rumah telah unggul 2-1, namun tim berjuluk Macan Tidar itu tidak bisa mempertahankan keunggulan dan justru kebobolan dua gol pada babak kedua.

Dua gol tim PPSM Kartika Nusantara dicetak oleh Tinton Suharto pada menit ketujuh dan menit ke-43. Sedangkan tiga gol kemenangan tim tamu masing-masing dicetak Javier Rocha pada menit ke-44, Ariyuganda menit ke-86, dan Ferryanto menit ke-88.

Pada babak pertama permainan tim tamu tidak berkembang karena terus mendapat tekanan dari tim tuan rumah. Ada beberapa peluang bagi tim Persis namun tidak bisa diselesaikan dengan baik.

Memasuki babak kedua, tim Persis yang ketinggalan 1-2 terus melancarkan serangan pada tim PPSM Kartika Nusantara yang cenderung bertahan.

Pada awal babak kedua tim tamu mendapatkan beberapa peluang namun tendangan beberapa pemain depan Persis selalu kurang akurat.

Pada pertandingan yang disaksikan ribuan penonton ini, wasit Agus Prianto mengeluarkan tiga kartu kuning, semua untuk pemain PPSM Kartika Nusantara, yakni Rene Martinez, Yoga Sofyan Owagay, dan Tintin Suharto.

Pelatih Persis, Junaidi mengakui pada babak pertama tim asuhannya kecolongan.

"Pada babak pertama kami kalah dan terus ditekan sehingga permainan anak-anak tidak berkembang, apalagi pada menit pertama telah kecolongan satu gol," katanya.

Ia mengatakan, kemasukan dua gol tidak membuat patah semangat pemain Persis dan justru kemudian permainan berkembang, terutama pada babak kedua.

Pelatih PPSM Kartika Nusantara, Danurwindo menyatakan timnya kurang pengalaman, sering melakukan kesalahan, dan selalu terburu-buru.

"Tiga gol balasan Persis merupakan kesalahan pemain kami. Ke depan masih perlu perbaikan terutama untuk memperkuat mental pemain," katanya.
(U.H018/A032)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012