... Legend Of Seas yang panjangnya mencapai 264 meter itu merupakan yang terbesar singgah di Pelabuhan Benoa...
Denpasar, 15/1 (ANTARA) - Pelabuhan Benoa, Denpasar, disinggahi kapal pesiar besar Legend of Seas dengan 2.000 turis di dalamnya yang berangkat dari Singapura.

Legend Of Seas yang panjangnya mencapai 264 meter itu dijadwalkan bersandar di Pelabuhan Benoa, Senin (16/1) siang. "Kapal pesiar itu merupakan yang terbesar singgah di Pelabuhan Benoa," kata General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Cabang Benoa, Iwan Sabatini, di Denpasar, Minggu.

Setelah dua hari bersandar di Bali, kapal pesiar tersebut melanjutkan perjalanan wisatanya ke Lombok, NTB.

"Sebelumnya kapal pesiar Athena yang membawa 600 turis dari Australia telah terlebih dahulu berlabuh di pelabuhan ini," katanya.

Iwan menjelaskan bahwa Athena merupakan kapal pesiar besar pertama yang bersandar di pelabuhan tersebut, namun ukurannya lebih kecil dari Legend of Seas, yakni hanya 195 meter.

Setelah dua hari berada di Pulau Dewata, para penumpang kapal pesiar tersebut akan melanjutkan perjalanan ke Lombok, Senin (16/1) pagi.

Sementara itu, terkait kapal pesiar Costa Concordia yang tenggelam di Laut Tengah, Italia, Sabtu (14/1), Iwan menyatakan bahwa kapal nahas itu tidak memiliki jadwal kunjungan ke Bali dan wilayah Indonesia lainnya.

"Kapal pesiar dari Eropa jarang sekali yang melakukan perjalanan wisata jarak jauh sampai ke Asia. Kapal-kapal pesiar yang datang ke sini, kebanyakan rutenya hanya wilayah Asia Pasifik dan Asia Timur," katanya. (KR-IGT)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2012