Jakarta (ANTARA) - Huawei menghadirkan jam pintar untuk mengisi pasar premium terbarunya Huawei Watch GT3 Pro.

Mulai dari desain hingga fitur-fitur yang ditawarkan terbilang premium sehingga dapat mendukung gaya hidup masyarakat aktif masa kini.

"Untuk Anda yang mencari kemewahan dan fitur-fitur yang mengakomodir kebutuhan normal baru di masa depan. Anda bisa memilih Huawei Watch GT3 Pro dengan material dan desain mewah yang disiapkan untuk pengguna kelas atas," kata Country Head of Huawei Device Indonesia Patrick Ru dalam konferensi persnya di Jakarta Barat, Jumat.

Dari segi bahan untuk layar dari Huawei Watch GT3 Pro dihadirkan dengan bahan safir sehingga memiliki daya tahan yang tinggi.

Baca juga: Huawei Mate Xs 2 direncanakan rilis global 18 Mei 2022

Jam ini memiliki layar 1.43 inci dan dengan panel AMOLED sehingga gambar yang ditampilkan pun memiliki kecerahan dan warna yang tajam.

Daya tahan jam pintar ini semakin kuat dengan bahan pelapisnya yang terbuat dari titanium.

Memasuki kebaruan dari fitur, Huawei menghadirkan fitur yang sangat berguna untuk kesehatan yaitu ECG atau Elektrokardiografi.

Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk mengetahui batas atas dan batas bawah detak jantung penggunanya.

Menariknya fitur ini dirilis terbatas di beberapa negara termasuk di Indonesia dan telah tersertifikasi sehingga bisa menjadi acuan untuk pengambilan keputusan medis jika terjadi sesuatu yang berada di luar kondisi normal.

Selain itu ada fitur pengukuran suhu badan tentunya fitur ini mendukung pengguna untuk bisa lebih sadar pada kesehatannya.

Baca juga: Huawei MatePad Rp4,8 jutaan hingga lelang gitar biru Kurt Cobain

Dari segi mode untuk berolahraga, Huawei Watch GT3 Pro menghadirkan 100 lebih mode olah raga untuk bisa dipantau oleh penggunanya.

Beberapa mode terbaru di antaranya adalah mode menyelam bebas, mode golf, dan juga AI running coach.

Dari fitur umum, tentunya jam pintar ini sudah dilengkapi sensor untuk mengetahui pembakaran kalori, menghitung langkah, memantau tingkat stres, menjadi oksimeter, memantau pola tidur, dan memantau siklus menstruasi untuk wanita.
 
Huawei Watch GT3 Pro dengan fitur pwngingat kesehatan yang hadir untuk mengisi pasar jam pintar premium di Tanah Air, Jumat (10/6/2022). (ANTARA/Livia Kristianti)


Sama seperti lini WatchFit yang dirilis Huawei berbarengan pada hari ini, jam ini memiliki fitur "Bluetooth Calling" yang kini ditambah dengan opsi menolak panggilan dan membalas pesan singkat.

Baca juga: Huawei FreeBuds SE meluncur di Indonesia

Panggilan yang bisa diterima pun tidak hanya dari panggilan biasa tapi juga dari aplikasi pesan seperti WhatsApp.

Jam pintar ini dibanderol Rp4.799.000 yang bisa dipesan secara "pre-order" mulai 10- 24 Juni.

Pemesanan bisa dilakukan lewat daring di Tokopedia, Shopee, dan Eraspace.com maupun secara langsung di gerai Erafone, Watch Club, Urban Republic, serta di gerai- gerai premium Huawei.

Selama masa pemesanan "pre-order" pembeli akan mendapatkan produk gratis berupa Huawei FreeBuds 4 yang bernilai Rp1.799.000 dan keuntungan cashback hingga Rp200.000.

Baca juga: Huawei Watch Fit 2 hadirkan peningkatan fitur, harga mulai Rp1,9 juta

Baca juga: Huawei boyong jam pintar Watch Fit 2 dan GT 3 Pro ke Indonesia

Baca juga: Huawei Watch GT3 Pro dan Watch FIT 2 segera meluncur di Indonesia

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022