Jakarta (ANTARA) - Huawei menghadirkan produk MatePad 2022 yang dibanderol Rp4,89 juta lalu gitar biru Kurt Cobain dilelang dan diperkirakan bisa terjual hingga 800 ribu dolar AS atau sekitar Rp11,4 miliar, menjadi sebagian berita menarik di kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif ANTARA pada Selasa (12/4).

Berikut berita selengkapnya:

1. Huawei MatePad meluncur seharga Rp 4,8 jutaan di Tanah Air

Huawei kembali membawa produk tablet terbarunya yaitu MatePad 2022 yang meluncur dengan harga Rp4.899.000 di Tanah Air dan meramaikan pasar tablet dengan fitur yang bersaing.

"Setiap anggota keluarga membutuhkan gadget pribadi masing-masing dalam menunjang produktivitas dan kebutuhan hiburan mereka. Memiliki alat yang sesuai untuk bekerja dapat membantu Anda untuk tetap produktif dan multitasking," kata Country Head of Huawei CBG Indonesia Patrick Ru dalam keterangannya, Selasa.

2. Toyota luncurkan All-new bZ4X BEV pada 12 Mei

Toyota akan meluncurkan All-new bZ4X Battery Electric Vehicle (BEV) di pasar domestik Jepang pada 12 Mei.

Toyota Motor Corporation (TMC) dalam siaran pers di laman resmi perusahaan hari ini menjelaskan bahwa BZ4X terbaru memiliki tingkat efisiensi 128 Wh/km dengan daya jelajah 559 km.

3. Satgas COVID-19 IDI ingatkan masyarakat tetap pakai masker

Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Prof. Dr. Zubairi Djoerban, SpPD KHOM menyebut pemakaian masker masih diperlukan pada kondisi peralihan dari pandemi COVID-19 ke endemi saat ini.

"Kita sudah melalui puncak Omicron dan sekarang masuk peralihan untuk endemi. Yang belum dari kita untuk kondisi endemi adalah masih mengenai (pemakaian) masker," ujar dia dalam webinar bertajuk “Persiapan Keluarga untuk Transisi Masa Pandemi ke Endemi”, Selasa.

4. Christian Sugiono bagi dua kunci sukses dalam berbisnis

Selain aktif di dunia hiburan tanah air, aktor Christian Sugiono juga dikenal memiliki banyak bisnis mulai dari bidang kuliner, kecantikan hingga penginapan. Suami dari Titi Kamal ini pun berbagi kiat sukses bagi masyarakat yang ingin memulai bisnis.

5. Gitar biru Kurt Cobain diperkirakan terjual hingga Rp11,4 miliar

Gitar biru ikonik Kurt Cobain yang ditampilkan dalam video musik "Smells Like Teen Spirit" Nirvana tahun 90-an diperkirakan akan terjual hingga 800 ribu dolar AS atau sekitar Rp11,4 miliar dalam sebuah lelang yang digelar bulan depan.

Direktur eksekutif Julien's Auctions Martin Nolan mengatakan gitar keluaran pabrikan Fender pada 1969 itu dapat dikatakan sebagai salah satu yang paling terkenal di musik rock, mengingat video "Smells Like Teen Spirit" telah ditonton lebih dari 1,4 miliar kali di YouTube.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022