Jakarta (ANTARA) - Huawei kembali membawa produk tablet terbarunya yaitu MatePad 2022 yang meluncur dengan harga Rp4.899.000 di Tanah Air dan meramaikan pasar tablet dengan fitur yang bersaing.

"Setiap anggota keluarga membutuhkan gadget pribadi masing-masing dalam menunjang produktivitas dan kebutuhan hiburan mereka. Memiliki alat yang sesuai untuk bekerja dapat membantu Anda untuk tetap produktif dan multitasking. Ini bukan merupakan hal yang mudah bagi setiap orang. Namun, gadget yang tepat dapat membantu Anda dalam menyeimbangkan dan memudahkan kewajiban yang harus Anda lakukan tanpa mengurangi produktivitas, sama seperti HUAWEI MatePad yang dapat memberikan pengalaman seperti PC," kata Country Head of Huawei CBG Indonesia Patrick Ru dalam keterangannya, Selasa.

Untuk Huawei MatePad 2022 adapun fitur layaknya di laptop yang dihadirkan dalam tablet di antaranya seperti MultiWindow, AppMultiplier, Full-View Display beresolusi 2K, dan konektivitas HUAWEI Super Device.

Baca juga: Huawei MatePad siap tunjang produktivitas dengan fitur layaknya laptop

Tablet ini mendukung produktivitas penggunanya dengan menonjolkan fitur- fitur layaknya menggunakan laptop namun dalam bentuk yang lebih ringkas.

"Kelebihan utamanya adalah membawa pengalaman bagi penggunanya serasa menggunakan laptop," kata Training Director of Huawei CBG Indonesia Edy Supartono dalam konferensi pers peluncuran MatePad 2022, Selasa.

Untuk bagian layarnya, produk ini memiliki luas sebesar 10,4 inci dengan resolusi 2000x 1200 pixels.

Dengan sistem operasi HarmoniOS 2, Huawei MatePad dilengkapi dengan chipset Huawei Kirin 710A.

Baterai yang disematkan pun cukup untuk menunjang kegiatan bekerja yang produktif dengan baterai sebesar 7.250 mAh.

Selain itu, hadir pula beragam aplikasi terbaik untuk ekosistem perangkat Huawei di AppGallery, yang menjadikan HUAWEI MatePad mampu hadirkan pengalaman komputasi maksimal layaknya PC bagi pengguna.

Produk ini pun sudah dijual mulai 12 April hingga 22 April 2022 dengan metode pre-order di e-commerce Shopee, Tokopedia,Blibli, Lazada, dan Eraspace.com, JD.ID, serta DataScript Mall.

Baca juga: Huawei hadirkan MateBook D14 dan D15 dukung skenario "smart office"

Baca juga: Kemendikbud - Huawei hadirkan Magang Studi Independen Bersertifikat

Baca juga: Huawei - XL Axiata kolaborasi program talenta digital 2022

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022