Jakarta (ANTARA) - Huawei MatePad siap memasuki pasar Indonesia pada 12 April 2022 dengan membawa fitur-fitur layaknya laptop dan ditenagai oleh sistem operasi HarmonyOS untuk menunjang produktivitas pengguna.

"Untuk Huawei MatePad, saat ini sudah dibekali dengan desktop design yang baru. Menu-menunya lebih mudah, kemudian bisa menggunakan mouse layaknya mouse di PC. Tidak heran jika Huawei MatePad disebut sebagai tablet yang menawarkan sisi lain dari experience," ujar Edy Supartono, Training Director of Huawei CBG Indonesia, saat sesi virtual media roundtable pada Senin.

Huawei MatePad memiliki kelebihan mulai dari desain minimalis yang menggabungkan ergonomi dan estetika teknologi, layar Huawei FullView Display 10,4 inci beresolusi 2K, hingga setting suara yang didukung Harman Kardon.

Huawei MatePad dapat diintegrasikan dengan Huawei Smart Keyboard melalui koneksi bluetooth. Ada juga fungsi Multi Window untuk mempermudah pengoperasian sehingga dapat membuka empat jendela aplikasi berbeda secara bersamaan, serta App-Multiplier untuk menangani sebagian besar aplikasi yang tidak mendukung mode lanskap saat dibuka di layar tablet. Selain itu, Integrasi yang kompatibel dengan Huawei M-Pencil generasi kedua menjadikan pengalaman menulis di layar semakin realistis.

Baca juga: Penggunaan laptop masih tinggi, Huawei rilis MateBook D14 dan D15

Sebagai anggota baru dalam skenario Smart Office Huawei, tablet Huawei MatePad mampu terhubung dengan mulus ke perangkat-perangkat Huawei lainnya berkat sistem operasi HarmonyOS.

Saat disambungkan ke smartphone atau PC, Huawei MatePad memungkinkan pengguna untuk memindahkan dokumen di antara kedua perangkat dengan hanya drag and drop, serta mampu meningkatkan efisiensi melalui kontrol berbagai perangkat keras langsung dari tablet.

Sedangkan dengan PC, Huawei MatePad memberi keleluasaan bagi pengguna untuk memindahkan secara cepat konten-konten di antara dua perangkat, berbagi keyboard dan mouse, serta mengaktifkan Mirror Mode, Extend Mode, dan Collaboration Mode untuk efisiensi yang lebih tinggi dalam pekerjaan dan kreasi.

Untuk audio, perangkat tersebut disematkan sistem suara quad-channel, quad-speaker, dan pengaturan audio profesional dari Harman Kardon, yang membantu pengguna mendapatkan pengalaman teknologi audio yang terdengar nyaman di berbagai skenario, seperti video conference, kelas online, serta aneka hiburan.

Tiga mikrofon dan teknologi noise-cancellation juga diadopsi sehingga tablet memiliki karakteristik pengambilan suara dan pengurangan kebisingan yang sangat baik di kelasnya.

Untuk pengalaman visual, perangkat tersebut memiliki kualitas kamera depan beresolusi 1080p. Selain itu, Huawei MatePad juga mengantongi sertifikasi ganda dari TÜV Rheinland Low Blue Light dan Flicker Free yang mampu meminimalisir dampak radiasi layar pada mata.

Sedangkan untuk baterai, Huawei MatePad memiliki baterai 7.250 mAh yang diklaim dapat tetap siaga hingga 28 jari serta 12 jam non stop untuk memutar video beresolusi 1080 megapiksel. Perangkat tersebut juga mendukung Huawei SuperCharge 22,5W sehingga pengisian baterai dapat penuh dalam waktu 2,5 jam saja.

Baca juga: Huawei MatePad 11 hadirkan warna baru, ruang penyimpanan lebih besar

Baca juga: Huawei resmi hadirkan Matepad T8 Kids Edition tab ringkas untuk anak

Baca juga: Huawei HarmonyOS akan diperluas ke ponsel

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022