Tasikmalaya (ANTARA News) - Polresta Tasikmalaya tangkap dua orang pengusaha yang membeli dua gadis berstatus pelajar tingkat SMA di rumahnya masing-masing Kampung Sempur, Desa Neglasari, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa sore.

"Baru dua om-om-nya yang kita amankan, sedangkan pelaku yang menjual korban masih kita kejar," kata Kepala Satreskrim Polresta Tasikmalaya, AKP Mochamad Bashori.

Dua orang pembeli gadis SMA itu, yakni Dadi (30) dan Ana Rohana (45) yang berprofesi sebagai pengusaha kayu di Tasikmalaya.

Upaya mengamankan kedua pelaku yang membeli gadis tersebut, kata Bashori tidak mengalami kesulitan setelah mengetahui identitas dari para korban yang sebelumnya lapor ke Polresta Tasikmalaya, Senin (16/1).

Sedangkan pelaku utama inisial IW yang menjual dua gadis SMA warga Kota Tasikmalaya masih dilakukan pengejaran dengan menerjunkan tim buser Polresta Tasikmalaya.

"Anggota tim Buser masih terus melacak keberadaan orang yang menjadi pelaku utama menjual korban kepada om-om itu," jelas Bashori.

Sebelumnya kedua korban yang masih duduk di bangku kelas 1 SMA di Tasikmalaya yakni inisial AJ (15) dan AAI (16) melaporkan diri karena menjadi korban penjualan perempuan.

Kedua korban ditawarkan oleh IW kepada dua orang pengusaha kayu dengan harga Rp700.000 dan Rp600.000.

Setelah sepakat, kedua gadis yang mengaku tidak tahu akan menjadi korban pemuas nafsu laki-laki, akhirnya terjebak hingga melaporkan pada kepolisian dengan harapan dapat menangkap pelaku yang menjualnya. (FPM/B013)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2012