Jakarta (ANTARA News) - TelkomVision, penyedia jasa layanan televisi berbayar menyatakan berhasil mencapai pelanggan satu juta orang pada 2011 dan ini merupakan prestasi besar.

"Kami siap mengkampanyekan sebagai nomor satu pada tahun 2012," kata Direktur Utama TelkomVision Elvizar KH di Jakarta, Rabu.

Elvizar mengatakan, 2011 adalah tahun kebangkitan mengingat sejumlah prestasi berhasil diraih sehingga akan mewujudkan mimpi menjadi televisi berbayar nomor satu di Indonesia.

Di antara prestasi itu adalah the best call centre award 2011, great performing award untuk kategori televisi berbayar pada media award,  dan the best market drive dalam ajang marketing award 2011.

Prestasi sejuta pelanggan ini turut diapresiasi Museum Rekor Indonesia (MURI) yang menyebutnya sebagai perusahaan televisi berbayar dengan pertumbuhan penjualan tertinggi --800 persen-- dengan jumlah pelanggan naik 1 juta pelanggan dalam waktu 1 tahun dan sebagai televisi prabayar pertama di Indonesia sejak 2007.

Pada 2011, kinerja TelkomVision meningkat cukup signifikan di mana pendapatan naik hampir 77 persen dibandingkan tahun 2010, didorong oleh pertumbuhan jumlah pelanggan hingga mencapai 370 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Elvizar mengatakan, TelkomVision meluncurkan perangkat dekoder dengan harga terjangkau untuk segmen pasar suburban dan voucher dengan harga murah mulai dari Rp20.000,00. Lalu, meluncurkan Groovia TV yang merupakan layanan multimedia terdepan dan pertama di Indonesia yang mengaplikasikan teknologi IPTV (Internet Protocol Television). 

Perusahaan mengatakan kini langkah TelkomVision pada tahun 2012 kian tegap dan percaya diri untuk kembali mengukir prestasi gemilang, dengan mengusung semangat "TelkomVision, Nomor Satu", TelkomVision optimis tahun diilanggani 2,5 juta pelanggan dan menjadi Top Brand 2012.(*)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012