Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari jenazah Eril diperkirakan tiba di Bandung pada Minggu malam, hingga jamaah calon haji Indonesia diminta pakai alas kaki saat di Tanah Suci.

1. Jenazah Eril diperkirakan tiba di Bandung pada Minggu malam

Kakak kandung Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman mengatakan jenazah putra sulung Gubernur Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, diperkirakan akan tiba di Kota Bandung, pada Minggu (12/6) malam.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Warga diizinkan pihak keluarga berdoa dan ziarah ke makam Eril

Kakak kandung Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman menyatakan pihak keluarga mengizinkan warga untuk memberikan doa atau berziarah langsung ke makam putra sulung Gubernur Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Jasad putra Ridwan Kamil ditemukan oleh guru SD perempuan

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil menuturkan jasad anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, ditemukan oleh seorang guru sekolah dasar di Swiss, bernama Geraldine Beldi.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Pakar kesehatan: Tren kenaikan kasus perlu penelusuran epidemiolog

Pakar kesehatan yang juga Direktur Pasca-Sarjana Universitas YARSI Prof Tjandra Yoga Aditama mengatakan peningkatan tren kasus COVID-19 di Indonesia dalam beberapa pekan terakhir perlu disikapi dengan penyelidikan epidemiologi untuk mengetahui pangkal masalahnya.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Jamaah calon haji Indonesia diminta pakai alas kaki saat di Tanah Suci

Kepala Seksi Kesehatan Daerah Kerja Mekkah M Imran Saleh mengingatkan jamaah calon haji Indonesia agar tetap mengenakan alas kaki selama melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci agar kaki tidak melepuh karena cuaca panas.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2022