Terdapat beberapa berita humaniora yang menjadi sorotan pembaca pada Senin (13/6) kemarin.
Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita humaniora yang menjadi sorotan pembaca pada Senin (13/6) kemarin, mulai dari pemakaman jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yaitu Emmeril Khan Mumtadz di Kabupaten Bandung.

Selain itu, terdapat pula pemberitaan mengenai Pemerintah yang terus memeriksa untuk memastikan kapasitas rumah sakit, ketersediaan obat dan oksigen untuk mengantisipasi persebaran COVID-19 varian Omicron BA.4 dan BA.5.

Ada juga laporan dari Tanah Suci mengenai tibanya jamaah calon haji embarkasi Solo serta Konsulat Jenderal RI di Jeddah Eko Hartono yang mengingatkan jamaah dari Indonesia untuk menaati ketentuan Pemerintah Arab Saudi selama menunaikan ibadah haji.

Berikut beberapa berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

Jenazah Eril selesai dimakamkan di Islamic Center Cimaung-Bandung

Jenazah dari putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil yaitu Emmeril Khan Mumtadz atau Eril telah dimakamkan di Islamic Center, Kecamatan Cimaung di Kabupaten Bandung pada Senin kemarin (13/6) pukul 11.40 WIB.

Ridwan Kamil sampaikan cerita tentang Eril usai pemakaman

Usai prosesi pemakaman, Ridwan Kamil kemudian menyampaikan sepenggal cerita tentang Eril dan kisah proses pencarian putranya selama 14 hari setelah terseret arus Sungai Aare di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022.

Jamaah calon haji Embarkasi Solo tiba di Mekkah dari Madinah

Jemaah calon haji kloter 1 Embarkasi Solo telah tiba di Hotel Kisah, Mekkah setelah menempuh perjalanan sekitar enam jam dari Madinah pada Minggu (12/6) pukul 23.00 waktu setempat.

Konjen ingatkan jamaah untuk taati ketentuan Pemerintah Arab Saudi

Konjen RI di Jeddah Eko Hartono mengingatkan jemaah dari Indonesia menaati ketentuan pemerintah Arab Saudi selama menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. Dia mengatakan Arab Saudi kini memberlakukan aturan yang lebih ketat dalam pelaksanaan ibadah haji.

Pemerintah cek ketersediaan RS dan obat antisipasi Omicron BA.4-BA.5

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Abraham Wirotomo mengatakan pemerintah terus memeriksa secara cermat kapasitas rumah sakit serta ketersediaan obat dan oksigen mengantisipasi potensi penyebaran COVID-19 varian Omicron BA.4 dan BA.5.

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022