kini PPKM kita sudah di level 1 sehingga bisa kembali beraktivitas
Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Kota Pekanbaru, Riau, mulai mengadakan lagi Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Jalan Sudirman pada Minggu pagi setelah berhenti selama sekitar dua tahun akibat pandemi COVID-19.

Ribuan warga Pekanbaru dari berbagai usia memanfaatkan kegiatan itu bersepeda atau lari pagi di area bebas kendaraan bermotor itu. 

Beberapa kegiatan juga dilakukan seperti senam, main skateboard, sampai menonton hewan-hewan peliharaan.

Baca juga: BBPOM Pekanbaru menemukan 138 jenis obat tradisional ilegal

Penjabat Wali Kota Pekanbaru Muflihun turut menyaksikan dilaksanakannya kembali Hari Bebas Kendaraan Bermotor tersebut.

Muflihun menyaksikan langsung antusiasme warga mengisi kegiatan pada Minggu pagi dengan berolahraga di jalan-jalan protokol Ibu Kota Provinsi Riau itu.

"Antusias warga tinggi sekali. Mungkin karena sudah dua tahun ditiadakan akubat COVID-19. Alhamdulillah kini PPKM kita sudah di level 1 sehingga bisa kembali beraktivitas," sebutnya.

Baca juga: Satu orang meninggal akibat kapal penumpang Batam-Pekanbaru terbakar

Muflihun juga mengingatkan masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan agar kasus COVID-19 tidak kembali meningkat.

Ia juga berjanji menyediakan tempat untuk UMKM bagi masyarakat Pekanbaru yang ingin berjualan di area bebas kendaraan bermotor itu.

"Kami juga berharap ke depan kegiatan ini bisa terus dilaksanakan dan semakin ramai. Bersama Disperindag kami akan menaja tempat untuk UMKM sehingga masyarakat bisa menikmati. Kami harap mereka berjualan secara tertib dan terarah," katanya.

Baca juga: PTPN V perkuat Posyandu lawan stunting di Pekanbaru

Salah satu warga yang turut hadir, Andika mengaku senang kegiatan itu dapat kembali diadakan di Pekanbaru dan tak sabar UMKM dapat kembali berjualan.

"Akhirnya setelah sekian lama bisa ikut CFD lagi. Minggu pagi jadi tau harus ke mana? Semoga para pedagang dapat segera berjualan sehingga makin banyak hal menarik yang dapat dilihat," katanya.

Baca juga: Gubernur Kepri minta Menhub buka penerbangan Karimun-Pekanbaru
 

Pewarta: Bayu Agustari Adha/Annisa F
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022