Pekanbaru, (ANTARA) - Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, melalui dinas sosial bersama badan penanggulangan bencana daerah mendirikan empat tenda pengungsian untuk korban banjir pada tiga kecamatan yang terdampak bencana tersebut.

Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru, Idrus, Kamis, mengatakan tenda pengungsian didirikan di Kecamatan Lima Puluh, Kecamatan Rumbai dan Kecamatan Rumbai Timur. Selain mendirikan tenda, Dinsos juga menyerahkan bantuan makanan kepada 170 Kepala Keluarga yang terdampak banjir di tiga kecamatan itu.

"Tenda pengungsian yang didirikan itu empat tenda di Kecamatan Lima Puluh dan kecamatan Rumbai. Tenda pengungsian kita dirikan Rabu (3/1) kemarin bersama BPBD," kata Idrus.

Dia berharap bantuan makanan dan tenda pengungsian yang didirikan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir. Selain dinsos, bantuan juga diserahkan oleh elemen masyarakat lainnya.

Baca juga: Gubernur Riau serahkan bantuan sembako untuk korban banjir Kampar 

Baca juga: PLN Riau-Kepri siagakan petugas amankan listrik di lokasi banjir 

"Ada juga bantuan diserahkan oleh persatuan Tionghoa. Seluruh masyarakat yang terdampak banjir sudah terbantu," ujarnya.

Dinsos dan BPBD Kota Pekanbaru, kata dia, juga turun ke lokasi banjir mengimbau warga agar tetap waspada terhadap bencana banjir. Selain itu bagi yang tidak terdampak agar bisa membantu korban banjir.

"Kita berharap kepada masyarakat kota Pekanbaru, terutama yang kerap terdampak banjir tetap waspada. Kemudian masyarakat yang tidak terdampak, mari kita sama-sama untuk memberikan bantuan, peduli kepada tetangga dan warga yang terdampak banjir," harapnya.

Banjir di Kota Pekanbaru terjadi akibat meluapnya Sungai Siak. Tiga kecamatan terkena banjir itu berada di tepi Sungai Siak.*

Baca juga: Riau salurkan bantuan logistik tahap dua untuk korban banjir Rohul

Baca juga: Tujuh daerah di Riau telah menetapkan status siaga darurat banjir

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024