Jakarta (ANTARA) - Peristiwa bencana seperti banjir di Pekanbaru, Riau, hingga pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Gunung Arjuno di Jawa Timur, menjadi berita paling banyak disimak bagi pembaca kanal berita humaniora ANTARA pada Rabu (6/9).

Berita terpopuler lainnya dapat kembali Anda simak dalam rangkuman berita berikut,

Sejumlah jalan di Pekanbaru banjir akibat hujan dari pagi hingga siang

Sejumlah ruas jalan di beberapa titik di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, tergenang banjir sehingga menimbulkan kemacetan karena banyak kendaraan bermotor yang mengalami mati mesin ketika menerjang air usai hujan mengguyur sejak Rabu pagi hingga siang.

Cerita Penumpang Kapal Terbakar di Pelabuhan Indah Kiat Merak

Muhamad Bari salah satu penumpang di Kapal Motor Penumpang (KMP) Mutiara Berkah I yang terbakar di Pelabuhan Indah Kiat Merak, Kota Cilegon, Banten, Rabu (6/9) menceritakan kondisi di dalam kapal pada saat kejadian.

Kapal nelayan di Banyuwangi tenggelam, 2 meninggal dan 5 hilang

Dua orang nelayan meninggal dan lima korban lainnya dinyatakan hilang setelah kapal nelayan dihantam ombak di Pantai Grajagan, Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu.

Tim gabungan dikerahkan tangani kebakaran hutan di Gunung Arjuno

Tim gabungan yang beranggotakan puluhan personel dikerahkan untuk melakukan penanganan kebakaran hutan yang terjadi di kawasan Gunung Arjuno, yang berada di wilayah Kota Batu, Jawa Timur.

Pemkot Bandung buat TPS Sementara di dekat Stadion GBLA

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengungkapkan secara terpaksa akan memanfaatkan lahan seluas 25 hektare di dekat Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), untuk dijadikan TPS Sementara, menyikapi terhambatnya distribusi sampah ke TPA Sarimukti.

 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023