Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Minggu (12/6), mulai dari pidato Menhan RI di IISS Shangri-La Dialogue 2022 tuai pujian pakar hingga Partai Buruh temukan 3 dugaan pelanggaran pemilu. Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Pidato Menhan RI di IISS Shangri-La Dialogue 2022 tuai pujian pakar

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mendapatkan pujian dari para pakar luar negeri setelah tampil berpidato dalam diskusi panel forum International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue 2022 bertajuk Mengelola Persaingan Geopolitik di Kawasan Multipolar di Singapura.

Selengkapnya baca di sini

2. Muhaimin "lirik" Sri Mulyani jadi cawapres untuk Pemilu 2024

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar ingin menggandeng Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (SMI) sebagai calon wakil presiden (cawapres) pasangannya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Selengkapnya baca di sini

3. Pemerintah diminta naikkan anggaran Kejaksaan Agung

Koordinator Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman mendorong Pemerintah dan DPR meningkatkan anggaran Kejaksaan Agung sebagai wujud apresiasi atas kinerja kejaksaan dalam memberantas korupsi di Indonesia.

Selengkapnya baca di sini

4. Sekjen Gerindra: Prabowo serius atasi masalah ketahanan pangan

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto memiliki komitmen kuat dan serius dalam mengatasi masalah ketahanan pangan di Indonesia.

Selengkapnya baca di sini

5. Partai Buruh temukan 3 dugaan pelanggaran pemilu

Kepala Badan Pengkajian Strategis Kepesertaan dan Pemenangan (BPSKP) Partai Buruh Said Salahudin mengatakan partai-nya menemukan tiga dugaan pelanggaran pemilu yang dilakukan KPU sehingga akan melaporkan ke Bawaslu pada Senin (13/6).

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022