Jakarta (ANTARA) - Kurang dari sebulan setelah dirilis, film “The Outlaws 2” (juga dikenal sebagai “The Roundup”) telah berhasil mengalahkan beberapa blockbuster legendaris di box office Korea.

Menurut Dewan Film Korea, "The Outlaws 2" telah mencatat total 10.503.886 penonton bioskop setelah menempati posisi pertama di box office untuk akhir pekan keempat berturut-turut, demikian laporan dari Soompi, Senin.

Dengan pencapaian angka tersebut, film tersebut pun berhasil mengalahkan rekor film "Parasite" yang kala itu memiliki total 10.313.201 penonton bioskop. Setelah memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh “Parasite,” “The Outlaws 2” sekarang secara resmi menjadi rilisan Mei terlaris dalam sejarah box office Korea.

Selain itu, hanya 28 film termasuk film internasional yang dikabarkan pernah melampaui 10 juta penonton bioskop di box office Korea Selatan. Kemudian, hanya 20 film Korea yang pernah mencapai tonggak sejarah tersebut. “Parasite” adalah film terakhir yang mencapai prestasi tersebut sebelum “The Outlaws 2”.


Baca juga: Kemarin, "The Roundup" hingga Fedi Nuril di "Satria Dewa: Gatotkaca"

Baca juga: Film "The Roundup" tembus 9 juta penonton di Korea Selatan

Baca juga: Cerita Ma Dong-seok tentang perannya dalam film "The Outlaws 2"

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022