Kami akan tetapkan Pak Prabowo jadi calon presiden saat KLB nanti,"
Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Ahmad Muzani mengatakan, Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan digelar tanggal 12 Februari 2012, di Jakarta akan mengukuhkan Ketua Dewan Pembina Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

"Kami akan tetapkan Pak Prabowo jadi calon presiden saat KLB nanti," kata Muzani, kepada pers, di Jakarta, Kamis (19/1).

Anggota Komisi I DPR RI itu menambahkan, agenda lain dari KLB tersebut adalah membahas perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai.

Muzani menambahkan, pencalonan Prabowo sebagai calon presiden harus mendapat dukungan maksimal baik dari partai sendiri maupun koalisi nantinya.

"Pak Prabowo Subianto, tetap ingatkan kekuatan Gerindra harus tetap maksimal dan tak boleh menyerahkan nasib Gerindra kepada orang lain walaupun koalisi merupakan hal penting," ujar Muzani. Terkait perubahan AD/ART, Muzani menegaskan harus sesuai dengan aturan partai politik.

"Tentu saja KLB ini akan menjadikan konsolidasi nasional pileg (pemilihan legislatif) dan pilpres. Tapi, yang paling penting adalah perubahan AD/ART," kata Muzani.

Terkait pembahasan RUU Pemilu, Muzani menegaskan, Partai Gerindra siap dengan sistem pemilu apapun yang bakal diputuskan dalam UU Pemilu. "Kita siap sistem pemilu apapun, apakah sistem terbuka atau tertutup," katanya. Ia menjelaskan pada sistem pemilu tertutup, memberi ruang yang jauh antara caleg nomor urut atas dan bawah.  (Zul)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012