Tangerang (ANTARA) - Kementerian Agama Kota Tangerang Banten menyebutkan sebanyak 782 calon haji telah diberangkatkan dan tersisa dua kloter lagi menunggu jadwal.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang, Samsudin, di Tangerang, Senin, mengatakan pemberangkatan dua kloter tersisa akan dilaksanakan pada tanggal 19 dan 20 Juni 2022 mendatang. "Berangkat dari Puspemkot Tangerang," kata Samsudin di Tangerang.

Ia menuturkan pada tahun ini, ada 879 calon haji yang diberangkatkan dan dibagi dalam dua gelombang atau empat kloter. "Sekarang menunggu sisa jamaah yang belum berangkat," ujarnya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan para jamaah senantiasa selalu menjaga kesehatannya selama melaksanakan ibadah di tanah suci.

Baca juga: JCH termuda di Sulsel dari kabupaten Sinjai

Baca juga: Petugas haji sering temukan jamaah yang tak tahu arah pulang


“Nikmat sehat menjadi kunci utama kita dalam setiap menjalankan aktivitas. Maka menjadi harapan kita semua Bapak Ibu semua calon tamu Allah senantiasa selalu sehat sehingga dilancarkan dalam menjalankan rangkaian ibadah di tanah suci Mekkah,” ujarnya.

Arief juga menitipkan pesan kepada para keluarga atau kerabat yang ikut mengantarkan dan melepas keluarganya beribadah haji untuk selalu menjaga ketertiban dan protokol kesehatan.

“Doa dari seluruh keluarga yang juga hadir mengantar langsung pada hari Insya Allah membawa keberkahan serta kelancaran bagi saudara-saudara kita beribadah di Tanah Suci,” kata dia.*

Baca juga: Belum ada laporan jamaah haji Indonesia di Mekkah yang sakit

Baca juga: PPIH Embarkasi Batam siapkan 4 ruang untuk isolasi COVID-19

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022