Jakarta (ANTARA) - Tandukkan penyerang Michy Bathsuayi membawa timnas Belgia menaklukkan Polandia dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan Grup A4 UEFA Nations League di Stadion National Warsawa, Warsawa, Polandia, Rabu dini hari WIB.

Dikutip dari eurosport, Rabu, Batshuayi mencetak gol melalui kepalanya ketika pertandingan baru berjalan 16 menit setelah memanfaatkan umpan silang Youri Tielemans.

Kemenangan ini membawa Belgia untuk sementara menghuni peringkat kedua klasemen Grup A4 dengan torehan 7 poin dari empat pertandingan, sedangkan Polandia yang telah mengoleksi empat poin berada di posisi ketiga.

Skuad asuhan Roberto Martinez lebih unggul dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 69 persen, namun dalam urusan melepaskan tembakan, kedua tim sama-sama mencatatkan 12 tendangan di mana dua dari Polandia tepat sasaran, sedangkan Belgia menorehkan empat.

Pada pertandingan ini, Belgia mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan setelah 10 menit jalannya pertandingan, The Red Devils mampu menguasai 63 persen penguasaan bola.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-16, Belgia mampu mengubah skor menjadi 1-0 ketika sundulan Batshuayi membobol gawang dari Wojciech Szczesny setelah menerima umpan silang terukur dari Tielemans.

Belgia kembali memberikan tekanan kepada Polandia, setelah Eden Hazard membobol gawang dari Szczesny, namun gol tersebut dianulir wasit karena offside.

Polandia berusaha untuk menyamakan kedudukan dan Nicola Zalewski melepaskan tendangan keras sebelum babak pertama usai namun upaya pemain AS Roma itu masih membentur tiang gawang Simon Mignolet.

Belgia kembali menyerang di babak kedua dan kali ini giliran Thorgan Hazard yang mencoba mencetak gol pada menit ke-54, namun upaya pertamanya dari jarak dekat hanya melebar dari tiang gawang Polandia.

Di sisa waktu pertandingan, Belgia tetap mampu mendominasi jalannya laga dan mampu mengamankan kemenangan tipis 1-0 hingga wasit Irfan Peljto dari Bosnia-Herzegovina meniupkan peluit panjang.


Baca juga: Memphis Depay pastikan Belanda amankan tiga poin dari Wales
Baca juga: Dua gol Timo Werner bawa Jerman hancurkan Italia 5-2
Baca juga: Hungaria hancurkan Inggris empat gol tanpa balas

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022