Jakarta (ANTARA) - Klub Liga 1 Indonesia Persija akan menyeleksi tiga pemain asal Jepang, Norito Hashiguchi, Ryohe Miyazaki dan Daisuke Kobayashi, dalam turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Mengutip laman klub di Jakarta, Rabu, ketiga pemain akan diturunkan oleh pelatih Persija Thomas Doll pada dua laga awal Macan Kemayoran dalam Piala Presiden.

Doll ingin melihat sejauh mana kepantasan mereka dalam mengisi satu tempat pemain asing Asia selama Liga 1 Indonesia musim 2022-2023.

Para pemain Jepang tersebut berusia di bawah 30 tahun dan memperkuat beberapa posisi.

Norito Hashiguchi merupakan pesepak bola berusia 26 tahun yang mengisi posisi gelandang dan penyerang sayap.

Dia pernah bermain dalam Liga Utama Mongolia, Liga Utama Bangladesh dan Liga A Lithuania. Norito pernah meraih satu Piala MFF di Mongolia bersama klub Atlethic220.

Sementara Rohei Miyazaki (27 tahun) pernah berkarier di Jepang, Polandia, Amerika Serikat, Malaysia dan Serbia. Rohei dapat bertugas sebagai penyerang sayap, gelandang serang dan penyerang kedua.

Baca juga: Thomas Doll belum puas dengan permainan Persija

Daisuke Kobayashi, yang berumur 29 tahun, menjadi satu-satunya pemain Jepang seleksi yang pernah memperkuat tim Indonesia.

Pemain berposisi gelandang tersebut masuk skuad Bali United untuk Piala AFC 2020. Dia berpengalaman berkompetisi di negara-negara Asia Tenggara seperti Thailand, Kamboja, Filipina, Vietnam dan Indonesia.

Persija sendiri untuk sementara baru memiliki dua pemain asing, dari maksimal empat, sebelum mengarungi Liga 1 Indonesia musim ini.

Mereka yaitu "playmaker" asal Mali, Makan Konate dan bek tim nasional Ceko Ondrej Kudela. Dengan demikian, "Macan Kemayoran" masih mempunyai dua slot kosong untuk pemain internasional, satu untuk pemain asing non-Asia dan satu untuk pesepak bola Asia.

Di Piala Presiden 2022, Persija bergabung di Grup B yang semua pertandingannyan berlangsung di Stadion Segiri,Samarinda. Laga perdana Riko Simanjuntak dan kawan-kawan adalah melawan Barito Putera pada 18 Juni 2022.

Setelah itu, Persija menghadapi RANS Nusantara FC pada 22 Juni, lalu bersua Borneo FC pada 25 Juni dan, terakhir, menjajal kemampuan Madura United pada 28 Juni.

Baca juga: Tony Sucipto klaim pemain Persija sudah pahami taktik Thomas Doll

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022