Surya Paloh: NasDem tak "membebek" dengan survei dalam usung capres

Surya Paloh: NasDem tak "membebek" dengan survei dalam usung capres

Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh saat memberikan sambutan pada Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) NasDem, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2022). ANTARA/Syaiful Hakim

Partai NasDem tidak selalu 'membebek' pada hasil-hasil survei dalam menentukan capresnya.
Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh menegaskan bahwa partainya tidak "membebek" atau mengikuti dengan hasil survei dalam mengusung calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.
 
"Partai NasDem tidak selalu 'membebek' pada hasil-hasil survei dalam menentukan capresnya," kata Surya Paloh dalam sambutannya pada Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu malam.
 
Menurut dia, partainya ingin memberikan kesempatan yang adil kepada semua pihak untuk menjadi capres. Capres tidak harus ketua umum (ketum) partai politik atau pejabat lainnya.
 
"Setara bagi semuanya, tidak hanya pada ketua umum partai politik, kepala daerah atau para menteri untuk menjadi seorang capres," ujar Surya Paloh.
 
Dia pun menyadari Partai NasDem tidak memiliki kecukupan syarat dalam upaya memajukan calon presiden sendirian. Maka yang bisa dilakukan adalah mencari aspirasi dari berbagai kalangan.
 
Rencananya, Partai NasDem akan mengusulkan tiga capres melalui rakernas ini. Usulan merupakan hasil rekomendasi dari 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem yang melakukan rakernas.
 
"Mencari aspirasi dari berbagai kalangan untuk menentukan tiga calon nama sebagai bakal calon presiden yang akan dimajukan oleh Partai NasDem," kata Surya Paloh lagi.
 
Rakernas ini, ujar dia, merupakan ajang peneguhan kembali politik kebangsaan Partai NasDem dan sebuah garis politik sejak mendirikan partai.
 
"Rapat kerja ini tidak hanya menyambut Pemilu 2024 yang akan datang, tetapi jauh dari itu. Rapat kerja ini disiapkan untuk mengecek langsung aktualisasi keberadaan kesiapan seluruh kader partai kita dari Sabang sampai Merauke," ujarnya pula.
Baca juga: Partai NasDem ingin koalisi dengan parpol miliki visi yang sama
Baca juga: Rakernas Partai NasDem akan hasilkan rekomendasi nama capres

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar