Terkonfirmasi positif untuk di rumah sakit empat orang dan menjalani isolasi mandiri 16 orang
Palangka Raya (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Tengah melaporkan saat ini pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit tersisa sebanyak empat orang.

"Terkonfirmasi positif untuk di rumah sakit empat orang dan menjalani isolasi mandiri 16 orang," kata perwakilan Tim Komunikasi Publik Satgas COVID-19 Kalteng Agus Siswadi di Palangka Raya, Rabu.

Empat orang yang menjalani perawatan di rumah sakit yakni di Palangka Raya tiga orang dan Kapuas satu orang. Sedangkan 16 orang yang menjalani isolasi mandiri, yakni enam orang di Palangka Raya, tujuh orang di Kapuas, dua orang di Murung Raya, serta satu orang di Pulang Pisau.

Baca juga: Wali Kota apresiasi kinerja lurah pastikan wilayah nihil COVID-19

Dia menjelaskan pada hari ini tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif yang baru. Adapun akumulasi data keseluruhan terhitung sejak kasus COVID-19 pertama di Kalteng hingga saat ini, totalnya adalah sebanyak 57.136 kasus.

Dari data tersebut, sebanyak 55.426 orang dinyatakan sembuh, kasus aktif sebanyak 20 orang, serta meninggal sebanyak 1.690 orang.

Lebih lanjut Agus menyampaikan landainya sebaran kasus COVID-19 di Kalteng berkat kerja keras dan sinergi yang baik dari semua pihak, mulai dari pemerintah hingga masyarakat.

Baca juga: Kotawaringin Barat dan Lamandau Kalteng nihil kasus aktif COVID-19

Termasuk realisasi capaian vaksinasi COVID-19 di Kalteng yang sangat baik, mulai dari dosis pertama, kedua, maupun ketiga atau dosis penguat sehingga tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity yang optimal di tengah masyarakat.

"Capaian vaksinasi COVID-19 dosis pertama yakni sudah berada pada 99,54 persen atau dua juta lebih penduduk, berdasarkan data per 14 Juni," terangnya.

Sedangkan untuk capaian dosis kedua sudah berada di angka 83,71 persen atau 1,7 juta lebih penduduk, serta dosis ketiga atau penguat di angka 21,66 persen atau 441 ribu lebih penduduk.

Baca juga: Pemprov Kalteng sediakan gerai vaksinasi bagi pengunjung objek wisata

Pewarta: Muhammad Arif Hidayat
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022