Sangata (ANTARA News) - Tabrakan antara sebuah sepeda motor dengan satu mobil Avanza di jalan trans Kaltim sekitar 20 km dari Sangata ibukota Kabupaten Kutai Timur, Selasa pagi, menyebabkan beberapa orang terluka dan satu diantaranya terluka parah.

Menurut seorang saksi mata, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 10.00 pagi itu melibatkan sebuah sepeda motor Yamaha Jupiter bernomor KT 3123 NT yang melaju dari arah Bontang dengan mobil Avanza KT 2221 BO dari Kota Sangata tujuan Samarinda.

"Pengendara sepeda motor yang diduga asyik mendengarkan lagu-lagu (dari) handsetnya di telinganya, mengambil jalur kanan sehingga tidak mampu menghentikan laju sepeda motor dan tabrakan pun tidak terhindarkan" kata H Abidin, salah seorang saksi mata.

Setelah tabrakan, pengendara sepeda motor terlempar ke aspal, sepeda motornya patah, dan velg rodanya bengkok. "Saya langsung berlari bersama beberapa orang untuk membawa ke pos Pertamina yang tidak jauh dari lokasi tabrakan itu," kata Abidin.

Sedangkan mobil Avanza itu, bagian depannya penyok, lampu depan pecah, air radiator bocor dan beberapa komponen lainnya rusak.

Sopir mobil Avanza, Idil (36 tahun), mengatakan, ia sudah mengendarai mobilnya di jalur sebelah kiri, namun tiba-tiba muncul sepeda motor yang melaju kencang dari arah berlawanan dan mengambil jalur kanan sehingga langsung menabrak mobilnya.

"Semua penumpang baik-baik saja meski ada yang luka ringan dan tanggung jawab saya, semua penumpang saya sudah melanjutkan perjalanan ke Samarindan," kata Idil.

Salah satu petugas jaga di Pos Pertamina Sangata mengatakan, tabrakan kerap terjadi di simpang tiga lintas Kaltim itu karena jalannya menikung dan bagus.

(ANTARA)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012