Peshawar, Pakistan (ANTARA News) - Enam tentara Pakistan dan 17 gerilyawan Taliban tewas dalam satu baku tembak Selasa malam di satu dstrik barat laut dekat perbatasan Afghanistan, kata para pejabat, Rabu.

Sekitar 50 gerilyawan Taliban menyerang pasukan Pakistan yang sedang melancarkan operasi pencarian di desa Jogi,distrik suku Kurram Selasa malam, kata para pejabat.

Enam tentara tewas dan empat cedera dalam bentokan senjata itu. Pasukan membalas serangan itu dan menewaskan 17 gerilyawan," kata Sher Bahadar Khan, juru bicara pemerintah lokal di Kurram kepada AFP.

Para gerilyawan itu adalah Taliban Pakistan, katanya.

Seorang pejabat senior Korp Perbatasan paramiliter Pakistan mengonfirmasikan serangan itu dan jumlah korban,dan menambahkan pasukan telah menguasai daerah itu.

Konfirmasi independen mengenai jumlah korban tewas itu tidak mungkin segera diperoleh karena daerah suku yang kacau itu terlarang bagi wartawan.

Pada Juli tahun lalu Pakistan melancarkan serangan di distrik Kurram untuk mengusir mereka dari daerah itu.

Kendatipun memerangi gerilyawan Taliban Pakistan di banyak daerah itu, sejauh ini bertahan terhadap tekanan kuat Amerika untuk menyerang jaringan Haqqani yang punya hubungan dengan Al Qaida di daerah suku Waziristan Utara di perbatasan Afghanistan, demikian AFP melaporkan.

(SYS/H-RN/B002)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012