Jakarta (ANTARA) - Pilihan lima berita ekonomi pada Kamis (16/6) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik. Mulai dari permintaan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono agar pembangunan infrastruktur harus mengutamakan produk dalam negeri (PDN), hingga ekspor bertumbuh di bulan Mei 2022 menandakan fundamental ekonomi kian kuat.

Berikut selengkapnya:

Menteri PUPR: Belanja infrastruktur utamakan produk dalam negeri

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengingatkan agar belanja pembangunan infrastruktur harus mengutamakan produk dalam negeri, apalagi jika pembangunan tersebut menggunakan dana APBN.

Teten yakini seluruh produk UMKM di JaKreatiFest 2022 berkelas

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyakini seluruh produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ditampilkan dalam acara Jakarta Kreatif Festival (JaKreatiFest) 2022 berkualitas serta berkelas setelah melalui proses kurasi maupun seleksi ketat.

Pelaku usaha harap Mendag bisa kembalikan kepercayaan konsumen Kalangan pelaku usaha berharap Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan bisa mengembalikan kepercayaan konsumen dengan memastikan berbagai kebutuhan pangan dalam stok yang aman dan harga yang stabil.


​​​​​​Sri Mulyani minta UI berkontribusi pulihkan krisis dunia lewat G20

Menteri Keuangan Sri Mulyani meminta Universitas Indonesia (UI) berkontribusi untuk memulihkan dunia dengan memberikan solusi terhadap isu global melalui momentum Presidensi G20 Indonesia.

Kemenkeu: Ekspor tumbuh berlanjut tanda ekonomi RI semakin kuat

Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Febrio Kacaribu menyatakan ekspor Indonesia pada Mei 2022 yang tercatat 21,51 miliar dolar AS atau tumbuh 27 persen (yoy) menunjukkan fundamental ekonomi semakin kuat.

 

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022