Jakarta (ANTARA) - Klub promosi Liga Italia AC Monza dikabarkan mengamankan jasa bek senior Andrea Ranocchia dari Inter dengan status bebas transfer pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari football-italia, Sabtu, menurut laporan di Italia, Ranocchia akan bergabung dengan Monza ketika kontraknya habis bersama Inter pada akhir bulan nant.

Pakar transfer pemain Italia Gianluca Di Marzio dan beberapa laporan di Italia meyakini, Ranocchia akan menandatangani kontrak dengan durasi dua tahun bersama Monza.

Kedatangan Ranocchia ke Monza tentu diharapkan bisa menjadi pemimpin di lini belakang klub milik Silvio Berlusconi tersebut, yang kini memiliki ambisi untuk bisa berbicara banyak di kasta tertinggi sepak bola Italia musim depan.

Andrea Ranocchia tercatat datang ke Inter pada Januari 2011 dari Genoa dengan biaya transfer mencapai 13 juta euro atau sekitar Rp202 miliar. Selama membela Nerazzuri, pemain berusia 34 tahun itu pernah dipinjamkan ke Sampdoria dan Hull City.

Baca juga: Ranocchia perpanjang kontrak bersama Inter

Pemain asal Italia itu tercatat sepuluh tahun bermain untuk Inter di mana ia telah menorehkan 223 penampilan serta mencetak 14 gol dan 5 assist dari 17.335 menit bermain. Selain itu, ia juga sukses meraih satu gelar Liga Italia, Piala Italia dan Piala Super Italia bersama La Beneamata.

Pada musim lalu, Ranocchia kalah saing dengan beberapa bek muda seperti Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni serta Milan Skriniar dan tercatat hanya tampil sebanyak 10 pertandingan dengan torehan satu gol dengan 556 menit bermain.

Baca juga: Berlusconi ingin Monza raih gelar Liga Italia dan Liga Champions
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022