Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita isu perkotaan menghiasi Jakarta pada Sabtu (18/6) mulai dari pengangkutan sampah di BKB yang sempat terhenti, Monas yang tidak membatasi jumlah pengunjung, kemudian tanggapan Anies Baswedan yang masuk bursa capres Nasdem, hingga Satpol PP yang menurunkan spanduk foto Anies Baswedan.

Adapun rangkuman berita pada Sabtu (18/6) yang masih menarik untuk dibaca dan diulas kembali hari Minggu ini.

1. Pengangkutan sampah dari BKB terhenti akibat penutupan jalan kereta

Jakarta (ANTARA) - Pengangkutan sampah dari Banjir Kanal Barat (BKB) terhenti akibat penutupan perlintasan kereta api sebidang di Jalan Inspeksi Tenaga Listrik, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pengawas Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) Badan Air Kecamatan Tanah Abang, Jidon Mone mengatakan, pengangkutan sampah harus dihentikan karena truk sampah tidak bisa melewati jalan tersebut.

Selengkapnya di sini.

2. Pengelola Monas tidak batasi jumlah pengunjung saat uji coba pembukaan

Jakarta (ANTARA) - Pengelola bangunan ikonik kota Jakarta, Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, tidak membatasi jumlah pengunjung selama periode uji coba pembukaan kembali untuk umum.

"Tidak dibatasi, hanya waktu saja yang dibatasi. Kita mulai buka gerbang jam 6 pagi, nanti ditutup jam 4 sore," kata Humas Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Monas, Nursamin saat ditemui di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu.

Selengkapnya di sini.

3. Anies Baswedan apresiasi NasDem terkait namanya masuk daftar capres

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi langkah Partai NasDem yang memasukkan namanya sebagai salah satu calon presiden.

"Saya ingin sampaikan respect, karena Partai NasDem pimpinan Pak Surya Paloh telah membuat terobosan baru di mana pengusulan nama-nama untuk kepentingan nasional diberikan kepada pimpinan wilayah, karena wilayah yang mengusulkan nama," kata Anies Saat ditemui di Kuningan City, Jakarta Selatan, Sabtu.

Selengkapnya di sini.

4. Tarif integrasi Rp10 ribu, Dishub DKI tunggu persetujuan DPRD

Jakarta (ANTARA) - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta masih menunggu surat persetujuan dari DPRD DKI Jakarta tentang tarif integrasi tiga moda transportasi umum di Ibu Kota sebesar Rp10 ribu.

"Kami tetap menunggu surat persetujuan dari pimpinan dewan. Begitu ada persetujuan, kami tindaklanjuti dengan penetapan melalui Keputusan Gubernur," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, dalam bincang santai Seputar Aplikasi JakLingko dan Tarif Integrasi di Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya di sini.

5. DKI segera bayar tunggakan dana operasional RW enam bulan terakhir

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI segera membayar tunggakan dana operasional Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW) selama enam bulan atau sejak Januari-Juni 2022, khususnya di RW 016 Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara.

"Sudah dirapatkan di Biro Pemerintahan DKI Jakarta dan akan segera dibayarkan," kata Lurah Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Sugiharjo Timbo melalui pesan singkat kepada wartawan di Jakarta Utara, Sabtu.

Selengkapnya di sini.

6. Satpol PP turunkan spanduk foto Anies Baswedan di Jaktim

Jakarta (ANTARA) - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Timur (Jaktim) menurunkan sebuah spanduk berisi foto Gubernur DKI Anies Baswedan bersama seluruh Presiden Republik Indonesia di Rawamangun.

Kepala Satpol PP Jakarta Timur, Budhy Novian di Jakarta, Sabtu mengatakan, pencopotan spanduk yang terpasang di jembatan penyeberangan orang (JPO) Pemuda itu dilakukan setelah adanya laporan dari masyarakat.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022