Mamuju (ANTARA News) - Jalan Trans Sulawesi antara Kabupaten Majene-Mamuju Provinsi Sulawesi Barat rusak parah tanpa diperbaiki.

Pemantauan ANTARA di Majene, Jumat, jalan Trans Sulawesi antara Desa Tallubanua dan Desa Palla Pallang serta Desa Sendana Kecamatan Sendana Kabupaten Majene mengalami kerusakan cukup parah.

Anca salah seorang warga mengatakan, jalan di Kecamatan Sendana yang jaraknya sekitar 35 kilometer dari Kota Majene tersebut, mengalami kerusakan parah yang bila dihitung-hitung sepanjang tiga kilometer, dan kondisi kerusakan itu sudah hampir sepuluh tahun, namun belum diperbaiki.

"Sepanjang jalan yang menghubungkan tiga desa di Kecamatan Sendana itu, rusak parah sekitar tiga kilometer karena berlubang dan menjadi tempat genangan air di musim hujan, sehingga mengganggu pengguna jalan," katanya.

Ia mengatakan, masyarakat mengeluhkan rusaknya jalan tersebut, karena mengganggu perjalanan mereka dalam melaksanakan aktivitas ekonomi.

Menurut dia, karena rusaknya jalan tersebut juga seringkali mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas yang tentunya merugikan masyarakat.

Sehingga kata dia, masyarakat meminta agar Balai Jalan Nasional Sulawesi bertanggungjawab terhadap perbaikan jalan trans sulawesi di Sulbar itu, agar tidak lagi menjadi keluhan warga yang sering melaluinya.

"Dikemanakan anggaran miliaran rupiah yang dikelola Balai Jalan Nasional Sulawesi, seharusnya ada untuk digunakan memperbaiki jalan itu agar tidak lagi mengganggu aktivitas arus lalu lintas dijalur trans sulawesi di Majene," katanya.
(T.KR-MFH/S016)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012