Kami ingin angkutan massal menjadi angkutan prioritas bagi masyarakat. Saat ini kereta api sudah menjadi pilihan utama masyarakat, khususnya di wilayah perkotaan dan aglomerasi
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah baru saja melakukan soft launching pengoperasian Stasiun Matraman di Jakarta Timur, menjadi salah satu berita ekonomi terpopuler di kanal Antaranews.com pada Minggu (19/6/2022). Stasiun Matraman berada di posisi yang strategis, yakni berada diantara dua stasiun KRL tersibuk yaitu Stasiun Jatinegara dan Stasiun Manggarai.

Selain itu, berita seputar pembangunan IKN Nusantara hingga dua juta lapangan kerja baru melalui Program Santri Digitalpreneur Indonesia juga menarik untuk dibaca ulang sebagai asupan informasi dan wawasan dalam mengawali pagi ini.

Berikut berita-berita terpopuler ekonomi selengkapnya:


Tingkatkan layanan KRL, Menhub operasikan Stasiun Matraman

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki, menghadiri soft launching pengoperasian Stasiun Matraman Jakarta pada Minggu (19/6).

Baca berita selengkapnya di sini.


Luhut temui Presiden UEA dan Pangeran Arab Saudi bahas haji hingga G20

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammad bin Zayed dan Putera Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman membahas sejumlah topik, termasuk penambahan kuota haji hingga Presidensi G20.

Baca berita selengkapnya di sini.


Menko Airlangga tinjau pilar Titik Nol IKN Nusantara

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meninjau langsung pilar Titik Nol pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Ia menegaskan pemindahan IKN Nusantara diharapkan mampu mendorong percepatan pengurangan kesenjangan dan peningkatan pertumbuhan perekonomian daerah. Oleh karena itu tak hanya koordinasi dan sinkronisasi antar kementerian dan lembaga yang dibutuhkan untuk mewujudkan ini, tapi juga dukungan seluruh masyarakat Indonesia.

Baca berita selengkapnya di sini.


Sirkuit F1 Bintan jadi 'green circuit' pertama di Indonesia

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menyebut sirkuit balap mobil F1 di Lagoi, Bintan, akan menjadi sirkuit dengan konsep hijau atau green circuit pertama di Indonesia. Sirkuit itu berdekatan dengan wilayah konservasi hutan bakau, sehingga selaras dengan upaya mengedepankan ramah lingkungan sesuai dengan prioritas pokok bahasan G20 di Indonesia.

Baca berita selengkapnya di sini.


Dua juta lapangan kerja dari Santri Digitalpreneur

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menargetkan dua juta lapangan kerja baru bisa tercipta dari Program Santri Digitalpreneur Indonesia, yang peluncurannya dilakukan di Pesantren Idrisiyyah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Baca berita selengkapnya di sini.



Baca juga: DJKA tegaskan Stasiun Gambir masih beroperasi dan layani KA Jarak Jauh
Baca juga: Luhut bertemu Menlu Bosnia-Herzegovina bahas peluang investasi
Baca juga: Airlangga: Pembangunan IKN Nusantara jadi stimulus pemerataan ekonomi

 

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2022