Bojonegoro (ANTARA News) - Tuan rumah Persibo meraih kemenangan tipis 1-0 (0-0) atas PSMS Medan pada pertandingan Liga Primer Indonesia di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu.

Gol tunggal dicetak Iskandar pada menit ke-85 dengan meneruskan sepak pojok yang gagal dibendung penjaga gawang PSMS, Dedky Ardian.

"Ini gol saya yang keenam selama musim kompetisi ini. Saya senang bisa membawa Persibo meraih kemenangan," kata Iskandar usai pertandingan.

Tampil di depan sekitar 10 ribu pendukungnya, Persibo harus berjuang keras menghadapi gempuran yang dilancarkan tim asuhan pelatih Fabio Lopez.

Sementara pemain belakang PSMS yang dimotori Gordan Ganchev dan Vagner juga tampil solid dalam mementahkan serangan tuan rumah yang mengandalkan duet Samsul Arif dan Jairon Feliciano.

Pada babak pertama, kedua kesebelasan secara bergantian melakukan serangan, namun tidak ada gol tercipta hingga waktu istirahat.

Memasuki babak kedua, PSMS berusaha membangun serangan yang cukup membahayakan pertahanan Persibo, namun tidak berhasil membuahkan gol.

"Melihat pertandingan yang cukup seimbang, seharusnya hasil akhir adalah "draw"," kata Pelatih PSMS Medan, Fabio Lopez.

Ia menyebut gol yang dihasilkan Persibo tidak lepas dari kejelian Iskandar dalam memanfaatkan peluang. "Gol berasal dari tendangan sepak pojok yang menguntungkan," katanya.

Sementara itu, Pelatih Persibo Paulo Camargo mengatakan, hasil gol yang diperoleh anak asuhnya berasal dari proses serangan yang sebelumnya selalu dimentahkan PSMS.

"Pada babak kedua, kami berusaha mengubah pola permainan dengan bola-bola pendek. Gol itu sebelumnya juga sudah melalui proses latihan," ujarnya.

Dalam pertandingan itu, wasit Sulistyono mengeluarkan lima kartu kuning, masing-masing kepada A`ang Suparman, Jairon Feliciano dan Hernan Ortiz (Persibo), kemudian Safrudin Tahar dan Erwinsyah (PSMS).
(T.KR-SAS/D010)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012