Berlin (ANTARA News/AFP) - Penyerang tim nasional Jerman dan Cologne, Lukas Podolski, diperkirakan akan absen sampai sekitar empat pekan, setelah cedera kakinya kembali kambuh, setelah ia mencetak gol tunggal untuk timnya saat dikalahkan Schalke, 1-4.

Podolski (26) mencetak gol di menit-menit awal pertandingan pada Sabtu, namun kemudian otot ligamen di kaki kirinya robek. Sebelumnya ia telah beberapa kali menderita cedera serupa.

Cologne mengatakan bahwa Podolski akan memerlukan istirahat setidaknya selama sepekan, sebelum ia memulai program rehabilitasi.

Cedera ini jelas merupakan sebuah pukulan untuk Cologne, karena bintang Jerman tersebut saat ini sedang menikmati musim terbaiknya, dengan mencetak 15 dari 28 gol klubnya di Liga Jerman musim ini, sementara timnya masih menghuni peringkat ke-13 di klasemen.

"Kami tidak mendapat poin (setelah dua pertandingan) dan sekarang tidak (bisa diperkuat) Podolski, ini bukan hari Minggu yang baik," kata pelatih Cologne, Stale Solbakken.

"Kami akan kehilangan Lukas, itu adalah cedera lama yang kembali kambuh."

"Sekarang kami harus lebih berhati-hati dengan hal itu (cedera), dan itu berarti pemain-pemain lain akan perlu membuktikan bahwa mereka dapat mencetak gol."

Podolski berpacu dengan waktu agar dirinya sudah pulih, saat Jerman melakukan pertandingan persahabatan melawan Prancis pada 29 Februari.
(H-RF/I015) 

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012