Jakarta (ANTARA News) - Stasiun televisi RCTI akan menyiarkan secara langsung tur klub papan atas Liga Italia, Inter Milan, ke Jakarta, yang dijadwalkan melakukan dua kali pertandingan persahabatan pada Mei 2012.

Humas RCTI, Sari Rachtia di Jakarta, Selasa menyatakan, rangkaian kegiatan yang melibatkan tim yang dipimpin oleh Javier Zanetti ini merupakan salah satu program RCTI menuju Euro 2012.

Sementara pertandingan persahabatan yang digelar melawan Indonesia Selection dan U-23 akan diselenggarakan pada tanggal 24 dan 26 Mei 2012, disiarkan secara langsung. Kegiatan merupakan kerja sama RCTI dan TopSkor yang menghadikan klub Inter (FC Internazionale Milano) ini.

Klub sepak bola kenamaan Italia yang berasal dari Kota Milan, yakni FC Internazionale Milano, yang lebih akrab di Indonesia dengan sebutan Inter Milan, berencana melakukan "Summer Tour" 2012 ke Indonesia.

Tur ke Indonesia kali ini akan diikuti pemain-pemain Inter Milan yang sudah tak asing lagi bagi penggemar sepak bola dunia. Mereka adalah Diego Forlan, Julio Cesar, Javier Zanetti, Walter Samuel, Douglas Maicon, Diego Milito, dan Yuto Nagatomo.

Tim papan atas Eropa ini juga akan tampil di beberapa program reguler RCTI yakni Dahsyat, Seputar Indonesia, Konser Musik, Spektakuler Indonesian Idol 2012, dan MasterChef season 2.

(T009/C004)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2012