"Nama-nama seperti Pak Tifatul Sembiring, Pak Anis Matta dan Pak Lutfi Hasan masuk dalam jajaran bursa capres dari PKS untuk Pemilu 2014 nanti," k
Bandung (ANTARA News) - Nama Tifatul Sembiring, Anis Matta (Sekjen PKS) dan Lutfi Hasan Ishaaq (Presiden PKS) masuk ke dalam bursa calon Presiden RI dari Partai Keadilan Sejahtera.

"Nama-nama seperti Pak Tifatul Sembiring, Pak Anis Matta dan Pak Lutfi Hasan masuk dalam jajaran bursa capres dari PKS untuk Pemilu 2014 nanti," kata anggota komite pengarah Rakornas PKS Yudi Widiyana di Bandung, Selasa.

Menurut Yudi, tiga nama tersebut merupakan usulan dari semua kader dan simpati PKS dari seluruh wilayah Indonesia.

Bahkan, kata Yudi, nama Tifatul Sembiring sudah sering dimintai oleh kader PKS di Medan untuk menjadi Gubernur Sumatera Utara.

"Nama Pak Tifatul itu sudah sering dimintai kader Medan untuk jadi Gubernur Sumut," kata Yudi.

Pihaknya optimistis PKS mampu meraih perolehan suara 20 persen pada Pemilu 2014 nanti walaupun dari hasil survei internalnya menunjukkan penurunan suara yakni dari 7,8 persen menjadi 7 persen.

"Rangking atau dari survei internal di posisi 7 persen. Ada penurunan sedikit, sebelumnya 7,8 persen pemilu 2009. Tapi kita optimistis," kata Yudi.

Penurunan suara tersebut, kata Yudi, karena ketidakpuasan kader terkait koalisi antara PKS dengan partai politik lainnya.

"Umumnya mereka kecewa. Kecewa terhadap pemerintahan sekarang, karena selama ini kan PKS berkoalisi," katanya.
(KR-ASJ)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012