Tangerang (ANTARA) - Mantan Wali Kota Tangerang periode 2013 - 2023 Arief R Wismansyah menyampaikan pengumuman terkait pencalonan sebagai Gubernur Banten pada Pilkada tahun 2024 melalui media sosial instagramnya @ariefwismansyah.

Dihubungi terkait informasi tersebut, mantan Wali Kota Tangerang dua periode tersebut membenarkan dan menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilkada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2024. "Bismillah Laa haulaa walaa quataa illah billah" kata Arief kepada ANTARA di Tangerang Senin.

Baca juga: Wali Kota Tangerang ungkap peran ibu dalam perjalanan kariernya

Sementara itu Arief Wismansyah mengatakan, keputusannya untuk maju dalam Pilkada Gubernur Banten setelah melakukan istikharah dan mempertimbangkan serta nasehat dari alim ulama, tokoh dan masyarakat Banten terkait dorongan dan harapan.

"Bismillahirrahmanirrohim, insya Allah saya siap untuk memajukan dan membangun cita - cita dan harapan masyarakat Banten," kata Arief.

Baca juga: Mendagri perintahkan Gubernur Banten bina Wali Kota Tangerang

Ia juga menjelaskan, walaupun sudah 15 tahun memimpin Pemerintahan di Kota Tangerang, tapi rasanya tak pernah cukup untuk terus belajar, memperbaiki dan mengembangkan diri. Apalagi dengan potensi Banten yang begitu besar, termasuk harapan masyarakat.

Ia juga menekankan, bila keputusannya maju dalam Pilkada Banten bukan kepentingan dirinya tetapi masyarakat Banten yang ingin bahagia dan sejahtera.

Baca juga: PDIP Tangsel siap dukung Rano Karno maju Pilgub Banten 2024

"Perjuangan ini bukan tentang Arief Wismansyah tetapi masyarakat Banten. Mari bersama membangun Banten lebih baik, maju dan sejahtera. Semoga Allah SWT meridhoi ikhtiar kita," katanya.

Keputusan Arief Wismansyah maju dalam Pilkada Banten pun langsung mendapatkan respon positif dari berbagai masyarakat. Misalnya saja akun @jimsmoment yang memberikan komentar "hayu pak bangun banten lebih maju dan baik lagi", lalu akun @tangerangku.id yang berkomentar "akhirnya Pak Arief memutuskan, semoga diberikan kelancaran dan niat baiknya dimudahkan.

Baca juga: Pj Gubernur Banten siap sukseskan agenda Pemilu 2024
Baca juga: KPU Banten serahkan dokumen 85 anggota DPRD Banten 2019-2024

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2024