Kupang (ANTARA News) - Dermaga feri Waikelo di Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur, dilaporkan rusak akibat diterjang gelombang.

Kepala Bidang Perhubungan Darat, Dinas Perhubungan Provinsi Nusa Tenggara Timor, Simon Tokan, yang dikonfirmasi di Kupang Selasa mengaku telah menerima laporan tersebut dan kerusakan itu terjadi sekitar dua pekan lalu.

"Kami sudah menerima laporan bahwa dermaga Waikelo rusak diterjang gelombang tetapi belum diketahui persis kondisi dermaga itu karena kami baru akan turun ke lokasi," kata Simon Tokan.

Dia mengatakan, rencananya tim akan turun ke lokasi pada Rabu (1/2) untuk melihat langsung kondisi dermaga tersebut.

Sementara ini, kata dia, kapal feri yang menggunakan dermaga itu tidak bisa sandar karena pintu kapal tidak bisa diturunkan.

Simon mengakui, dermaga itu belum diserahkan pengelolaannya kepada Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya.

"Kami masih turun ke lokasi untuk koordinasi dengan pengusaha yang mengerjakan dermaga untuk dilakukan perbaikan, sebelum diserahkan. Kami tidak mungkin menyerahkan barang dalam kondisi rusak," katanya.

Artinya, apapun kerusakan, akan dilakukan perbaikan untuk segera diserahkan pengelolaannya kepada pemerintah kabupaten, katanya.

(B017/A023)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012